Header Ads

WARNING! Akibat Bangkai Babi, Kondisi Air Sungai di Medan Sangat Berbahaya!



Pasca ditemukan ratusan bangkai babi di aliran Sungai Bedera, Medan Marelan maupun di kawasan sungai lain,  warga diimbau untuk tidak mempergunakan air tersebut.  Karena,  kondisi air saat ini sangat berbahaya untuk dikonsumsi lantaran di atas ambang batas.

"Kita minta warga jangan dulu mengkonsumsi maupun mempergunakan air untuk kebutuhan lainnya.  Sebab,  kondisi air saat ini sangat tidak layak dipergunakan dan di atas ambang batas," ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Kota Medan,  Syarif Armansyah Lubis,  Senin (11/11).

Pria yang akrab disapa Bob ini juga bilang, sampai saat ini pihaknya juga masih menemukan bangkai babi di aliran sungai tersebut.  Bahkan bersama tim kecamatan Marelan dan BPBD Kota Medan sudah mengevakuasi bangkai babi untuk dikuburkan di satu tempat.

"Kita masih menunggu alat berat untuk membiat lubangnya.  Begitu dikorek,  kita langsung kuburkan bangkai babi tersebut," ketusnya.

Bob juga minta kepada warga yang memiliki ternak babi jangan membuang bangkainya lagi ke sungai.

"Tolong warga yang ternak babi mati jangan membuang bangkainya ke sungai.  Jangan gegara perbuatan oknum tersebut,  warga lain jadi ikut merana lantaran tidak bisa mempergunakan air di sungai tersebut," ketusnya. (ila)



Loading...

Tidak ada komentar