News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

GAWAT KALI AH! Sekarang Bangkai Babi Dibuang di Jalanan

GAWAT KALI AH! Sekarang Bangkai Babi Dibuang di Jalanan


Aparat kepolisian harus segera menindak oknum yang membuang bangkai babi sembarangan. Setelah sebelumnya dibuang ke sungai, ternyata bangkai babi juga dibuang di jalanan. Tiga ekor bangkai babi yang ditempatkan di dalam karung goni ditemukan warga di kawasan Jalan Gedung Arca, Kota Medan.

Kepala lingkungan I kelurahan Pasar Merah Timur Kecamatan Medan Area, Kota Medan, M Irsan seperti dikutip dari ANTARA di Medan, Kamis (14/11), mengatakan temuan bangkai babi itu berawal dari informasi dan kecurigaan warga ketika mencium aroma tidak sedap dari tiga karung goni di pinggir jalan.

"Setelah karung itu kami buka ternyata bangkai babi berukuran besar," katanya.


Ia menambahkan, tiga karung berisi bangkai babi itu sudah terlihat di Jalan Gedung Arca sejak Kamis pagi pukul 08.30 WIB.

Sementara itu Lurah Pasar Merah Timur, Sri Hartati mengatakan kini tiga ekor bangkai babi tersebut sudah dibawa oleh petugas kebersihan untuk dikubur.

"Udah kami tanam (kubur) bangkai babinya di kelurahan Sukaramai II," katanya.


Terkait bangkai babi yang dibuang ke jalanan, ia memerintahkan para kapling di wilayahnya untuk terus mengawas dan memantau apabila menemukan pelaku yang membuang bangkai babi di jalanan atau tempat-tempat pembuangan sampah.

Berdasarkan data Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumut, babi yang mati akibat hog cholera atau kolera babi ditemukan di 11 kabupaten/kota  di Sumut, yakni Karo, Dairi, Humbang Hasundutan, Deli Serdang, Medan,Toba Samosir, Serdang Bedagai, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, dan Samosir.

Babi yang terdata mati akibat hog cholera di Sumut sudah mencapai 5.800 ekor lebih. (antarasumut)

Tags

Posting Komentar