Header Ads

Cuma Ada di Solo, Kereta Api Kalah dengan Mobil Plat Merah



Berbeda dari kota di Indonesia lainnya, Solo memiliki satu infrastruktur unik di mana kereta api harus berbagi jalur dengan kendaraan lain di jalan raya.

Sehingga, pengendara yang sedang melaju diminta berhati-hati dan tak terlalu menepi. Sebab, di titik itulah kereta api melintas.

Namun, belum lama ini, seorang pemilik mobil berpelat merah justru memarkirkan kendaraannya di perlintasan kereta api. Berkat ulahnya itu, kereta api yang ingin melintas terpaksa harus berhenti dan menunggu mobil dipindahkan.

Dilansir dari akun Instagram @faktaindo, Rabu 20 November 2019, peristiwa yang terjadi di dekat Benteng Vastenburg itu membuat lalu lintas menjadi sedikit tersendat. Menariknya, mobil yang diketahui berjenis MPV tersebut diparkirkan searah dengan garis rel. Maka, terjadilah pertemuan antara dua muka kendaraan.

Mobil berpelat merah parkir sembarangan
Melalui potongan gambar di video berikutnya, warga terlihat mengerumuni mobil yang parkir seenaknya tersebut. Sebagian dari mereka sempat ingin mendorongnya sebelum sang pemilik datang dan bergegas memindahkan kendaraannya. Prosesi pemindahan itu diwarnai cemoohan serta sorokan dari warga yang berada di sekitar lokasi.

Mobil berpelat merah parkir sembarangan
Sama halnya dengan mereka yang melihat kejadiannya langsung, warganet yang mengetahuinya melalui media sosial pun turut gusar, dan meninggalkan komentar bernada kesal.

“Kalau aku jadi masinisnya, aku bakal terus jalan dan menabrak mobil itu,” tulis @armantomaradona dengan bahasa Jawa.

“Parkir aja enggak tahu di mana yang benar. Kok bisa-bisanya ya kita punya pejabat kayak gini?” kata @sumana_gilang.

“Lho, kan memang itu fungsi pelat merah. Biar lebih mudah nyari tempat parkir,” komentar @gabrielofangel. (re2)



Loading...

Tidak ada komentar