Header Ads

Survei Terbaru! 41% Responden Menilai Kinerja Jokowi Baik, Sisanya...



Lembaga Survei Parameter Politik memaparkan hasil survei nasional yang digelarnya sejak 5 Oktober hingga 12 Oktober 2019 dengan melibatkan seribu responden.

Survei ini merangkum lima tahun kinerja Jokowi pada periode pertama. Tanggal 20 Oktober nanti Jokowi akan memulai kepemimpinan di periode kedua.

Dalam survei itu, salah satu yang dipaparkan adalah survei kepuasan publik terhadap kinerja umum Presiden Joko Widodo selama lima tahun terakhir.


"Kinerja Jokowi di periode pertama relatif baik dengan sejumlah catatan kritis. Publik menilai kinerja Jokowi baik mencapai 41 persen, biasa saja 33,4 persen, buruk 23,3 persen, selebihnya tak menjawab," ucap Direktur Eksekutif Parameter Politik Adi Prayitno di Kantor Parameter Politik di Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/10).

Sementara itu, data lain terhadap kinerja Jokowi di periode pertama di antaranya, sebanyak 5,5 persen sangat buruk, 17,8 persen buruk, 33,4 persen biasa saja, 22,5 persen baik, 18,6 persen sangat baik dan 2,3 persen tidak menjawab.

"Itu artinya, jika diringkus secara sederhana kinerja Jokowi sebenarnya sudah baik. Namun, belum maksimal karena menyisakan sejumlah pekerjaan rumah," jelasnya.

Survei dilakukan cara interview face to face terhadap 1.000 responden yang sudah memiliki hak pilih sesuai Undang-undang yang berlaku.

Survei dilakukan dari tanggal 5-12 Oktober menggunakan metode stratified multistage random sampling. Adapun margin of error sebesar kurang lebih 3,1 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. (rmol)


Loading...

Tidak ada komentar