Header Ads

SAS : Kita Harus Hormati Habib Rizieq, Tak Boleh Dikriminalisasi dan Dihina



Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj mengatakan para habib (habaib) atau keturunan nabi harus dihormati termasuk Habib Rizieq Shihab. Dia menekankan habib tidak boleh dikriminalisasi.

Said Aqil menyampaikan itu dalam acara istigasah untuk Indonesia aman dan damai di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2019). Istigasah yang dihadiri sejumlah ulama itu diisi dengan selawat dan doa-doa.

"Kita harus hormat pada habaib, Allah memerintahkan Nabi Muhammad, 'Muhamamad katakan saya tidak mau bayaran, nggak ingin imbalan, satu yang saya minta, cintailah keturunan ku'. Maka kita wajib menghormati habaib. Semua habib nggak pandang bulu kita harus hormat, Habib Jindan, Habib Lutfi, Habib Syech," kata Said dalam sambutannya yang menguitip ayat Alquran.

Jemaah yang hadir lalu menyebut nama Habib Rizieq. "Habib Rizieq, iya. Alasan yang paling utama adalah karena perintah Alquran tadi dan kedua sesama ukhuwah islamiah," ujarnya.

Ditemui usai acara, Said Aqil mengatakan sikap menghormati para habib merupakan perintah Allah dalam Alquran. Dia mengatakan para kiai dan santri NU sangat menghormati Habib.

"Ya kita hormatilah. Tidak boleh kita kriminalisasikan, nggak boleh kita hina, harus kita hormati," sambungnya soal bentuk penghormatan kepada para habib itu.

Terkait istigasah, Said Aqil mengatakan acara ini digelar rutin setiap bulan. Istigasah kali ini berdua untuk Indonesia yang damai.

"Sudah barang tentu doanya bangsa ini mudah-mudahan damai, aman, bersatu," tuturnya. (idh/dnu)



Loading...

Tidak ada komentar