News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Final Gala Catur Emas Diramaikan 3 Master Internasional

Final Gala Catur Emas Diramaikan 3 Master Internasional


Gala Catur Emas (GCE) 2019 berhasil memilih 45 finalis dari 5 kota di Sumatera Utara. Final akan berlangsung 9-13 Oktober 2019 di Garuda Plaza Hotel Medan.

Setelah melewati babak penyisihan di Lubuk Pakam, Pematang Siantar, Rantau Prapat, Sibolga dan Kabanjahe, ajang Gala Catur Emas (GCE) 2019 akhirnya memasuki babak final di Medan pada tanggal 9 s/d 13 Oktober 2019 di Garuda Plaza Hotel Medan.

Regional Manager I PT Wismilak Tbk, Joko Sugiyanto selaku pihak penyelenggara bersama Pengda Percasi Sumut menyebutkan, pada babak final yang dimulai Rabu (9/10) pagi pukul 9 WIB akan diikuti 72 peserta, terdiri 45 finalis dari hasil seleksi di kelima kota di Sumut tersebut di atas melalui 9 babak Swiss Master.


Selanjutnya, 27 peserta Master dari 9 propinsi di Indonesia yakni DKI Jakarta, Jabar, Banten, Jatim, Aceh, Riau, Sumbar, Sumut dan Sulawesi Barat.


"Final Gala Catur Emas 2019 ini juga akan diramaikan oleh kehadiran tiga Master Internasional (MI) Dede Lioe, MI Anjas Novita dan FIDE Master Pitra Andika," ujar Joko.


Joko menjelaskan, pertandingan final akan memakai dua babak setiap hari yaitu babak pertama mulai jam 9 WIB sampai 12 WIB dan babak kedua jam 14 WIB sampai 17 WIB.  Grand final pada hari Senin (13/10) pertandingan satu babak saja pada jam 9-12 WIB dilanjutkan dengan makan siang, pengumuman dan penyerahan hadiah serta acara penutupan.

Sebelumnya, pada babak penyisihan di Kabanjahe pekan lalu, Juri berhasil memilih 9 finalis yaitu Antoni Bangun,  Osaka Hendra Ginting,  Marojahan Manurung, Piranda Girsang, Rukunta,  Ludin Girsang,  Cipta Sembiring,  Rehpulungna Sinulingga dan Sadarta Tarigan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, total hadiah yang disiapkan panitia penyelenggara yatu Galan Kretek sebesar Rp 65 juta. (ril/ali)



Tags

Posting Komentar