Header Ads

Pakai Cadar, Pria Cabul Ini Berhasil Pegang-pegang Jamaah Perempuan



Takmir Masjid Agung Baiturrahman Sukoharjo mengamankan seorang pria bernama Indratmoko (42). Dia menyamar dengan memakai jilbab dan cadar agar bisa mendekati jemaah perempuan.

Kasatreskrim Polres Sukoharjo, AKP Gede Yoga, membenarkan kejadian tersebut. Peristiwa terjadi pada Minggu (22/9/2019) malam.

"Kemarin dari pihak takmir yang menangkap pria tersebut. Lalu diserahkan ke Polres Sukoharjo," katanya saat dihubungi detikcom, Senin (23/9/2019).

Indratmoko menunjukkan gerak-gerik mencurigakan saat berada di tempat khusus jemaah putri. Dia mengajak jemaah lain berswafoto dan memegang bagian tubuh mereka.

"Iya, dia mengajak selfie dan berpegangan. Tapi dia dicurigai karena postur tubuhnya tidak seperti perempuan," ujarnya.

Akhirnya Indratmoko ditangkap saat keluar dari masjid. Dia ditangkap setelah naik motor keluar lewat pintu masuk.

Yoga juga mengatakan pria tersebut sempat dikira sebagai pencuri sepeda motor. Sebab dia terlihat tergesa-gesa saat keluar dari masjid.

"Sempat dikira mencuri sepeda motor. Ternyata itu sepedanya sendiri," ujar dia.

Setelah diinterogasi takmir masjid, baru ketahuan bahwa pelakunya seorang pria. Pelaku sebelumnya juga sudah datang ke masjid itu pada Jumat (20/9) malam untuk mengikuti pengajian.

Dari hasil pemeriksaan kepolisian, Indratmoko ternyata memiliki gangguan kejiwaan. Pihaknya pun tidak melanjutkan proses hukum.

"Sudah kami periksa, dia memang punya riwayat gangguan kejiwaan. Dibuktikan dengan keterangan perawatan di RSJ," tutupnya. (bai/bgs)



Loading...

Tidak ada komentar