News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Viral! Pengendara RX King Tersungkur Kena Tendangan Maut Pak Polisi

Viral! Pengendara RX King Tersungkur Kena Tendangan Maut Pak Polisi


Polisi penendang pemotor RX King di Tangerang yang viral saat ini diperiksa Paminal (Polres Tangerang. Brigadir DD dan DW saat ini masih menjalani pemeriksaan.

"Tetap tidak dibenarkan dan kita langsung saat ini yang bersangkutan sedang pemeriksaan di Paminal," kata Wakapolres Tangerang AKBP Komarudin seperti dilansir dari detikcom, Tangerang, Banten, Jumat (30/8/2019).

Aksi menendang pemotor tersebut jelas-jelas tindakan yang tidak patut. Komarudin mengatakan, ada tindakan manakala membahayakan, petugas baru bisa melakukan tindakan tertentu.


"Kecuali situasinya membahayakan keselamatan petugas, itu baru lain cerita," katanya.

Pengendara RX King yang ditendang juga katanya tidak bisa menunjukan surat-surat kepemilikan motor. Saat ini, kendaraan tersebut ditilang oleh kepolisian di Mapolres Tangerang.

"Barang bukti juga sudah di kita," katanya.



Kejadian penendangan polisi ke pemotor terjadi di kawasan Tangerang. Saat itu, ada anggota Lantas Polres sedang melakukan tindakan penilangan karena tidak memakai helm.

Komarudin menjelaskan, saat itu, Brigadir DD sedang menindak pengendara tak menggunakan helm. Personel lain, Brigadir DW juga sedang menindak pengendara motor RX King.

"Pelanggar pertama bersikeras berdebat dengan petugas kami, begitu bersitegang dilerai Brigadir DW, yang pengendara RX king mau kabur, ditendang. Ternyata dicek nggak ada surat-suratnya dan tidak bisa menunjukan surat kendaraan," kata Komarudin saat dikonfirmasi detikcom melalui sambungan telepon dari Serang, Banten, Jumat (30/8/2019).


Aksi tendangan polisi ini kemudian viral di media sosial. Di video terlihat polisi awalnya sedang melakuan tindakan penilangan pada pengendara motor matik dan penumpang perempuan yang tak mengenakan helm. Saat terjadi percakapan, tiba-tiba pengendara RX King muncul dari arah belakang.

Salah satu polisi kemudian menendang pengendara tanpa helm tersebut. Si pengendara kemudian tersungkur di bagian belakang mobil.


(bri/rvk)

Tags

Posting Komentar