Breaking

Rabu, 07 Agustus 2019

Kebakaran di Marelan, Bocah Meninggal Gara-gara Terkunci di Kamar


Juan, bocah berusia 2,5 tahun meninggal dunia saat terjadi kebakaran yang menghanguskan dua rumah di Jalan Kapten Rahmadbuddin, Kompleks KPUM Blok 8, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Rabu (7/8/2019).

Juan meninggal dunia karena terjebak di kamar saat api berkobar. Keluarga korban pun menangis histeris hingga jatuh pingsan saat melihat jenazah korban.

Informasi diperoleh, rumah yang terbakar milik Jamidin dan Penuh Karo-karo. Sementara korban yang tewas merupakan cucu dari pemilik rumah. Saat kebakaran sekitar pukul 13.00 WIB tadi, bocah laki laki bernama Juan itu sedang tertidur dan kondisi kamarnya dikunci. Sementara keluarganya sedang berjualan di pasar tradisional Terjun.

“Saat kebakaran, kamarnya itu dikunci dari dalam. Jadi, anak berumur 2,5 tahun itu tidak bisa diselamatkan. Selama ini, korban tinggal bersama kakeknya,” kata Lurah Terjun, Erliana.

Pemadaman api oleh warga berlangsung dramatis. Pemilik rumah dibantu masyarakat sekitar mengambil air dari parit untuk menjinakkan api sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan dua jam kemudian, setelah tujuh mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Medan tiba di lokasi.

Sementara penyebab kebakaran belum diketahui pasti. Namun, menurut keterangan sejumlah warga, mereka mendengar suara ledakan kompor gas dari dapur rumah warga bernama Jamidin. Setelah itu, api langsung membesar dan dengan cepat merambat ke rumah tetangga sebelah.

“Kakek korban masih syok dan sulit untuk berkomunikasi, belum bisa ditanyai mengenai kronologi kebakaran,” kata Sekretaris Manager Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkot Medan, M Yunus.

M Yunus mengatakan, saat ini petugas masih fokus melakukan pendinginan di lokasi. Pascakebakaran itu, dia menegaskan, pihak kecamatan siap membantu korban kebakaran yang diperkirakan mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.





loading...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar