Header Ads

Gagal jadi Paskibraka di Daerah, Koko Diundang Kibarkan Bendera di Mapolres Labuhanbatu




Nama Koko Ardiansyah, beberapa hari terakhir viral di media sosial. Karena remaja yang bercita-cita jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) ini gagal menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka), di peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

 Akibat kebijakan keliru yang diambil Kepala Dinas Pemuda dan Olahrag Kabupaten Labuhanbatu Ade Huzaini.

Remaja warga Dusun Pagar Sari, Desa Kampung Baru, Kecamatan Bilah Barat yang kini menggeluti pendidikan di jurusan pertanian ini. Namanya sempat terdaftar sebagai calon Paskibraka. Namun belakang hilang. Dan disebut digantikan oleh anak Bupati Labuhanbatu.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang SH, SIK, pun mengundang siswa SMK Negeri 2 Rantauprapat, Koko Ardiansyah ke kantornya untuk diberikan motivasi, Kamis (15/8/2019)

Selain memberikan motivasi, Frido menawarkan, agar Koko bersedia mengibarkan bendera merah putih di Polres Labuhanbatu pada peringatan HUT RI nanti.

Koko Ardiansyah, kini duduk dibangku kelas 13 di SMK Negeri 2 Rantauprapat. Prestasi akademiknya, menurut beberapa temannya cukup baik. Begitu juga dengan prestasi non akademik.

Sementara ibunya, sebagai asisten rumah tangga, dengan pekerjaan sebagai pencuci pakaian di rumah warga.

“Ini hanya sebagai motivasi untuk Koko, agar terus bersemangat menggapai cita-citanya,” ujar Frido. (bbs)



Loading...

Tidak ada komentar