Header Ads

Menikmati Eksotisnya Sungai Berdinding Batu Raksasa di Tarean, Sergai



Mungkin baru kali ini anda mendengar nama Tarean. Padahal di desa tersebut terdapat objek wisata yang eksotis. Pemandangan sungai yang berkelok, berdindingkan batu raksasa di kanan kirinya.

Sungai itu berada di Dusun III, Desa Tarean, Kecamatan Silinda, Serdang Bedagai. Jika  berangkat dari Terminal Amplas, jaraknya hanya sekitar 53 Km. Dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 30 menit.

Anda bisa menaiki bus AC Holong dengan ongkos Rp 25.000. Lengkap dengan AC,  jadi sudah tidak berpanas ria.



Jika menggunakan kendaraan roda dua, waktu tempuh bisa lebih cepat.  Kira-kira sekitar 1 jam 10 Menit untuk sampai di dusun nan unik ini.

Wisata di Desa Tarean ini cocok buat anda yang punya jiwa petualang. Japet Silangit, salah seorang pemuda setempat bisa menjadi guide bagi anda yang ingin menelusuri lokasi wisata di sana.

"Saya berharap, sungai berbatu dinding raksasa ini dapat dipromosikan menjadi  desa wisata baru di kabupaten Serdang Bedagai," kata Japet Silangit yang ditemui di rumahnya di depan GKPS (Gereja Kristen Protestan Simalungun).

"Namun, masih perlu perbaikan infrastruktur. Jalan menuju sungai berbatu dinding raksasa tersebut sangat tidak layak. Kondisinya sungguh parah, selain belum di aspal, juga masih berupa jalan tanah yang berlubang dan pasti akan membentuk kubangan sepanjang jalan jika hujan melanda sehingga harus ekstra hati-hati membawa kendaraan roda dua," sambungnya.



Jika dioptimalkan, Japet percaya akan meningkatkan pendapatan masyarakat dari home stay, perlengkapan arum jeram, penjualan buah dan masih banyak lagi.

Bagaimana, anda merasa tertantang dengan  menikmati suasana wisata baru nan unik sekaligus satu-satunya sungai berdinding batu raksasa di Sumatera Utara ini?



Loading...

Tidak ada komentar