Breaking

Minggu, 14 Juli 2019

Bukan IQ Tinggi, Ternyata Hal Sederhana Ini yang Bisa Bikin Kita Sukses


Orang terkaya ketiga di dunia, Warren Buffet dikenal sebagai figur yang bijak. Nasihat pria berusia 88 tahun itu kerap didengar oleh orang-orang.

Dikutip dari CNBC, Minggu (14/7/2019), Buffett memiliki satu nasihat bijak tentang pentingnya membangun kepribadian yang baik sejak muda. Menurut dia, faktor utama kesuksesan seseorang terletak pada kebiasaan yang baik, bahkan mulai dari hal-hal yang kecil seperti mengucapkan "tolong" atau "terima kasih".

"Tidak ada yang salah dengan nilai tertinggi di kelas, tapi itu bukan kualitas yang menjadi pembeda antara pemenang dengan yang lainnya," kata dia.

Buffett menekankan kepada pentingnya integritas yang mencakup kejujuran, kebijaksanaan, dan moralitas untuk menjadi orang sukses di dunia profesional. Jika tidak, maka reputasi seseorang tidak akan berkembang.

Kepribadian, kata Buffett, menjadi pertimbangan utama, baik dalam merekrut orang atau berinvestasi pada perusahaan. Matrik bisnis bukan tujuan utama sebagai faktor utama, melainkan kualitas personal orang-orang di dalam sebuah perusahaan.

"Ada tiga poin saat merekrut orang: integritas, kecerdasan, dan energi. Jika poin pertama tidak ada, dua poin sisanya akan mematikan kariernya," ujar dia.

Buffett menyebut, seorang bos biasanya akan memilih orang yang mempunyai kualitas kepemimpinan yang baik untuk mendorong yang lainnya untuk memenuhi tujuan bersama. Orang itu biasanya dermawan, jujur, dan memberikan apresiasi kepada ide-ide orang lain.

Sementara seorang bos tidak akan memilih orang berdasarkan IQ. Orang yang tidak dipilih biasanya orang yang tidak disukai karena memiliki sifat egois, serakah, dan tidak jujur. (cnbc)





loading...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar