News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Innalillahi... Bu Ani Meninggal Dunia, Semoga Husnul Khotimah...

Innalillahi... Bu Ani Meninggal Dunia, Semoga Husnul Khotimah...


Istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono meninggal dunia pada Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu Singapura. Beberapa bulan terakhir Ani Yudhoyono menjalani perawatan medis di National University Hospital (NUH), Singapura.

Wanita yang biasa disapa Ani ini meninggal karena penyakit kanker darah yang dideritanya.


"Innalillahi wainnailaihi rojiun, bu Ani telah meninggal dunia pada 11.50 waktu singapura," ujar Wasekjen Demokrat, Andi Arief lewat akun Twitternya, dan dilansir dari CNN Indonesia.

Kabar duka ini juga dikonfirmasi oleh jurnalis CNN Indonesia TV, Eva Julianti, yang saat ini berada di Singapura.


Ani pertama kali dirawat karena kanker darah pada 2 Februari 2019. Selama menjalani pengobatan, Ani selalu didampingi oleh SBY. Anak dan menantunya pun silih berganti menjaga Ani.

Sebelum dinyatakan meninggal, Ani sudah beberapa kali menjalani tindakan medis, salah satunya transplantasi sumsum tulang belakang yang didonorkan oleh adiknya, yakni Pramono Edhie Wibowo. Namun, operasi tersebut tidak memberi pengaruh yang signifikan terhadap kesembuhan Ani. Bahkan, Ani sempat mendapat merawatan intensif di ICU beberapa hari usai operasi.

Ani meninggal di usia 66 tahun. Perempuan kelahiran Yogyakarta ini merupakan putri dari mantan Panglima RPKAD Letnan Jenderal purnawirawan Sarwo Edhie Wibowo. Ani sempat menempuh pendidikan sebagai mahasiswi kedokteran Universitas Kristen Indonesia sebelum mengundurkan diri karena mengikuti ayahnya bertugas sebagai Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan.

Dalam karir politik, Ani tercatat pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP Demokrat. (roy/roy)

Tags

Posting Komentar