News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Injak Alquran Buat Yakinkan Pacar, Bocah Sontoloyo Asal Martubung Nginap di Sel

Injak Alquran Buat Yakinkan Pacar, Bocah Sontoloyo Asal Martubung Nginap di Sel


Kenakalan siswa SMA ini sudah keterlaluan. Orangtuanya mengaku sudah lelah menasehati. Kini AAR (16) harus mendekam di balik jeruji.

Warga Griya Blok 7, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan tersebut, menginjak kitab suci Al Quran. Hanya untuk menyakinkan pacar, kalau ia tidak selingkuh.

Untuk menyakinkan itu, AAR yang di dukung temannya merekam detik detik penginjakan Al'Quran dengan telpon genggam, kemudian hasil rekaman tersebut dishare ke pacarnya dan kebenaran orang.

Kesal melihat tingkah Bocah tersebut, komunitas Kesatuan Aksi Umat Islam (KAUMI) langsung bergerak mencari rumah pelaku.

Dua orang remaja berinisial AAL dan TL akhirnya ditangkap dan langsung dibawa ke Polres Belawan.

Kasat Reskrim Polres Belawan AKP Jerico Lavian Chandra, Jumat (30/11), mengatakan, kasus ini mencuat pertama kali ketika beberapa warga masyarakat membuat laporan ke Polres Belawan yang resah atas munculnya video tersebut.

Dalam video tersebut. AAR (laki-laki)  menginjak Al Quran dan Surat Yasin atas permintaan pacarnya berinisial TL. AAR menginjak Al Quran sebagai bentuk sumpah bahwa ia akan tetap setia kepada pacarnya, TL.

Namun belakangan AAR memutuskan hubungan dengan TL. Sehingga foto AAR menginjak Al Quran diunggah ke media sosial dan menuai polemik.

“Laporan dari masyarakat langsung kita tindak lanjuti. Kita memberikan penjelasan kepada orangtua tersangka, lebih baik mereka diamankan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," jelasnya.

Jerico mengatakan pihaknya mengedepankan penerapan UU Perlindungan anak dalam menangani kasus ini, mengingat kedua remaja itu masih berusia 17 tahun.

"Tetap Undang-undang Perlindungan anak. Tapi ancaman pidananya pakai KUHPidana. Untuk perilaku anak keputusan hakim dikurangi sepertiga," terang dia seperti dilansir RMOL Sumut, Jumat (30/11).

Menurut penuturan orang tua, AAR telah sering kali dinasihati. Namun sang anak tetap tidak mendengarkan. Alhasil, kenakalannya kini membawanya ke jeruji.

Kedua anak remaja itu ini  ditahan di Mapolres Belawan. Namun mereka ditempatkan di dalam sel khusus anak. [yls]

Tags

Posting Komentar