News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ekonomi Terancam, Pemerintah Malah Matikan UMKM

Ekonomi Terancam, Pemerintah Malah Matikan UMKM


Setelah kondisi ekonomi nasional terancam, pemerintah justru mengeluarkan kebijakan ekonomi yang bisa mematikan usaha kecil dan menengah dalam negeri. Dan jatuh ke tangan asing.


"Kebijakan ini semakin memperkuat cengkeraman asing dalam potensi bisnis yang terdapat di dalamnya. Pemerintah seharusnya menjaga dan melindungi start up UKM potensial yang justru akan memberikan nilai tambah besar dalam perekonomian nasional,” kata Jurubicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Handi Risza, sore ini (Minggu, 18/11).


Komentar singkat Handi Reza adalah respons atas Presiden Joko Widodo keluarkan paket kebijakan ekonomi ke-XVI, di mana, Penanaman Modal Asing (PMA) bisa merambah hampir 35 bidang usaha di Indonesia, termasuk UKM.


Padahal, sambung Handi, keberadaan koperasi dan UMKM seharusnya dilindungi oleh pemerintah karena perannya dapat menghidupkan ekonomi kerakyatan.


"Namun ketika asing bisa merambah sektor ini, cengkeraman asing semakin kuat sehingga membuat sektor UMKM tak bardaya," demikian Handi. [jto]

Tags

Posting Komentar