News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kepala SMK Negeri 1 Sirapit Luncurkan Novel Bertema Pendidikan

Kepala SMK Negeri 1 Sirapit Luncurkan Novel Bertema Pendidikan

Penulis novel "Selembar Itu Berarti" foto bersama Kepala Sekolah SMPN 1 Labuhan Deli, Dra. Risna Wahyuni, MA,
Wakil kepala sekolah, Yusmariono, M.Pd
 perwakilan siswa : Salsabila kelas 7.2 dan kepala perpustakaan : Elliati, S.Pd.


Kepala SMK Negeri 1 Sirapit, Langkat,  Suryaman Amipriono, MPd didaulat menjadi pembicara saat kegiatan bertajuk "Literasi Akbar dan Sapa Bahaya Narkoba" di SMP Negeri 1 Labuhan Deli, Jumat (19/5) kemarin.

Awalnya, Suryaman hanya hadir untuk memberikan donasi novel berjudul "Selembar Itu Berarti" yang baru dicetak ulang. 

Namun Kepala Sekolah SMPN 1 Labuhan Deli, Dra. Risna Wahyuni, MA malah meminta sang penulis novel untuk memberikan inspirasi dan motivasi terkait gerakan literasi yang tengah digencarkan sekolah tersebut.

"Niat awal saya untuk memberikan donasi beberapa eksemplar novel untuk sekolah ini. Tapi ibu Kepala Sekolah meminta saya memberikan motivasi kepada anak-anak," ujar alumni SMAN 7 Medan tersebut.

"Sekalian saja saya launching re-make novel SIB ini. Karena sejak mendapat penyegaran pada beberapa bagian isi dan sampul, novel ini belum sempat diluncurkan. Karena terhalang covid kemarin," sambungnya.

Ratusan siswa-siswi terlihat sangat antusias mengikuti acara tersebut.

Dari pantauan awak media, Suryaman terlihat sangat atraktif untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswi. Terutama terkait penguatan literasi sejak dini.

"Salah satu kemampuan yang harus dimiliki siswa pada abad ke-21 adalah literasi. Maka untuk mengenal dunia, membacalah. Namun untuk dikenal dunia, menulislah," ujar beliau disambut tepuk tangan ratusan siswa yang hadir. (ist)

Tags

Posting Komentar