News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPD AMPI Sumut Gelar Buka Puasa Bersama 150 Anak Yatim Sekaligus Bagikan 1.200 Takjil

DPD AMPI Sumut Gelar Buka Puasa Bersama 150 Anak Yatim Sekaligus Bagikan 1.200 Takjil



MEDAN - DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sumatera Utara menggelar buka puasa bersama 150 anak yatim dan pembagian 1.200 takjil, Jumat (14/4/2023).


Ratusan anak yatim tersebut tampak antusias ketika berada di Kantor DPD AMPI Sumut yang berada di Jl Palang Merah, Medan.


Dalam kesempatan itu, Zulfendri Sikumbang, Ketua Panitia didampingi Sekretaris Panitia Ahmad Rizki Ansyari dan Bendahara Panitia, Ramadhan Lubis mengatakan, kegiatan buka puasa bersama ini dilaksanakan di rumah besar untuk menambah semangat juang kawan kawan.


"Selain itu kita juga memberikan semangat kepada adik adik yang kurang beruntung. Makanya kita undang adik adik tersebut untuk datang ke rumah besar kita," katanya.


Dia menambahkan, buka puasa ini juga berbalut acara silataruahmi untuk meningkatkan tali perrsaudaraan bagi rekang juang DPD AMPI Sumut. 


"Acara berkat sumbangsih kepada seluruh rekan juang yang sudah berpartisipasi. Acara kita awali dengan pembagian takjil dan sembako di Jl Palang Merah, Medan," terangnya.


Di tempat yang sama, Ketua DPD AMPI Sumut, David Luther Lubis mengucapkan selamat datang untuk adik adik yatim. 


"Selamat datang adik adik sekalian di rumah kami.  Semoga rumah ini penuh keberkahan sehingga adik adik kedepannya bisa berkolaborasi dengan AMPI," katanya.


Dia menambahkan, selama giat buka luasa yang rutin digelar tiap tahun, AMPI Sumut selalu berbuka puasa bersama adik adik yatim yang kurang beruntung.


"Kami tidak berbuka puasa dengan orang orang mampu maupun pejabat, kami lebih mengutamakan adik adik agar bisa berbuka puasa bersama," tegasnya sembari menambahkan ini adalah acara wajib yang tiap tahun dilaksanakan.


Sebagai ketua PASI Sumut, dia juga mengundang kepada adik adik yang ingin menjadi atlet untuk datang dan berlatih. "Adik adik yang berniat menjadi atlet bisa datang untuk berlatih. Insya Allah kita fasilitasi demi prestasi Sumut," ucapnya.


Diakhir kata, David juga meminta agar adik adik tetap menjaga akhlak. Dan untuk terus meningkatkan prestasi sekolah.


Dalam tausiyahnya, Ust Drs Ahamd Taufiq Lubis MA mengatakan bahwa ada dua kebahagiaan saat berbuka berpuasa.


"Berbahagia karena buka puasa, berbahagia kelak nanti ketika dia akan bertemu dengan tuhannya," katanya.


Dia menambahkan, mudah mudahan apa yang dikerjakan AMPI Sumut ini dibalas Allah SWT. Dan semua rekan juang AMPI Sumut senantiasa diberi kesehatan dan kemudahan rezeki.


"Acara ini memang dibuat untuk kebahagiaan. Maka dari itu, pas lah buka puasa ini dibuat di rumah yang penuh kebahagiaan meski dalam bentuk sederhana," tutupnya.


Acara buka puasa bersama ditutup dengan sholat berjemaah dan pemberian santunan kepada anak yatim. (*)


#DPD AMPI Sumut, #Buka Puasa, #Berbagi, #Takjil, #David Luther Lubis,

Tags

Posting Komentar