News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dewan Desak Polisi Usut Tuntas Motif Penyerangan RSU Bandung

Dewan Desak Polisi Usut Tuntas Motif Penyerangan RSU Bandung

 


Medan – Komisi I DPRD Medan menyesalkan terjadinya penyerangan yang terjadi di Rumah Sakit Umum Bandung (RSU Bandung) Jalan Mistar, Kecamatan Medan Petisah, Minggu (6/11) kemarin. Pasalnya, diduga oknum polisi ikut terlibat dalam aksi penyerangan tersebut.

Anggota Komisi I DPRD Medan, Rudiyanto Simangunsong (foto) pun meminta pihak kepolisian dalam hal ini Polrestabes Medan segera mengungkap dan menuntaskan motif kasus ini. Dia menilai masalah ini disebut sebagai PR (pekerjaan rumah) bagi Kapolrestabes Kota Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda.

“Kejadian ini menjadi ‘utang’ bagi Kapolrestabes Medan. Untuk itu, kami mendesak pihak kepolisian dalam hal ini Polrestabes Medan dan jajarannya untuk segera mengungkap kasus penyerangan tersebut. Apalagi saat ini, info yang saya dengar pelakunya sudah berhasil diamankan,” ucapnya, Senin (7/11).

Politisi PKS ini mengatakan, rumah sakit merupakan salah satu fasilitas umum yang tidak boleh mendapatkan gangguan dari pihak manapun. Khususnya dari oknum polisi yang seharusnya justru memberikan perlindungan dari ganguan pihak-pihak lain.

“Rumah sakit itu fasilitas umum, fasilitas kesehatan yang sifatnya sangat penting. Sebab di sana banyak berlangsung kegiatan umum dan kepentingan masyarakat, baik masyarakat yang tengah membutuhkan pelayanan kesehatan maupun masyarakat yang berada di sekitar rumah sakit. Kita harap kasus ini bisa bisa segera terungkap,” pungkasnya.(ali)

Tags

Posting Komentar