News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rudiyanto Simangunsong Sarankan Seluruh Personel Polisi Tes Urine

Rudiyanto Simangunsong Sarankan Seluruh Personel Polisi Tes Urine

 


Medan – Anggota Komisi I DPRD Medan Rudiyanto Simangunsong, meminta Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda rutin menggelar tes urine terhadap anggotanya.

Permintaan tersebut didasari adanya pemecetan tidak dengan hormat (PTDH) tiga oknum polisi yang mencoba melakukan perampokan sepeda motor beberapa waktu lalu. Sehingga ke depan mampu mengurangi dan mengantisipasi pelanggaran yang dilakukan personil kepolisian di jajaran Polrestabes Medan dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Kita ketahui tiga oknum polisi tersebut hasil urinenya positif narkoba. Oleh sebab itu, tes urine rutin harus dilakukan agar bisa mendeteksi secara dini permasalahan yang ada,” ucapnya, Kamis (13/10).

Rudiyanto menyadari tugas Kapolrestabes Medan saat ini sangat berat dengan masih tingginya pelanggaran yang dilakukan anggotanya.

“Untuk itu kami (DPRD Medan) mendukung penuh Kapolrestabes Medan dalam menindak tegas para anggotanya yang masih nakal. Ini juga sejalan dengan instruksi Bapak Kapolri yang menindak tegas para oknum polisi yang masih terlibat narkoba,” tegasnya.

Tak hanya tiga oknum polisi tersebut, politisi PKS ini juga meminta Kapolrestabes Medan mengusut tuntas kasus perampokan yang disebut-sebut masih ada oknum polisi lainnya yang terlibat.

“Dalam sidang kode etik Polri, ketiga polisi tersebut mengaku sudah melakukan aksinya sebanyak 10 kali dan ada oknum polisi lain yang terlibat. Ini harus diusut tuntas, tubuh Polri segera dibersihkan dari oknum polisi nakal. Pelaku lainnya yang masih buron kita harap bisa segera ditangkap,” tegasnya.

Rudiyanto berhadap Polrestabes Medan beserta jajarannya bisa mengembalikan rasa aman di Kota Medan, mengingat beberapa waktu belakangan aksi begal mulai marak kembali.

“Aktivitas judi perlahan hilang saat ini, namun basis narkoba masih tetap eksis. Besar harapan warga Kota Medan semua basis narkoba yang ada segera ditindak pihak kepolisian. Sehingga aksi kejahatan bisa ditekan dan masyarakat merasa aman beraktivitas di luar rumah,” pungkasnya.(ali)

Tags

Posting Komentar