News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SMK Boarding Gratis Ala Ganjar Perlu Dijadikan Program Nasional, Jaringan Ustadz di Sumut Deklarasikan “Ganjar Pranowo Presiden 2024

SMK Boarding Gratis Ala Ganjar Perlu Dijadikan Program Nasional, Jaringan Ustadz di Sumut Deklarasikan “Ganjar Pranowo Presiden 2024



Kota Medan - Program SMK Boarding gratis yang digagas Ganjar Pranowo di Jawa Tengah (Jateng) menarik perhatian para ustadz di Kota Medan, Sumatera Utara. 

Para Ustadz yang tergabung dalam jaringan Ustadz Sahabat (Usbat) Ganjar Kota Medan ini menilai program SMK Boarding atau berasrama dan gratis ala Ganjar Pranowo ini punya banyak manfaat untuk kehidupan masyarakat prasejahtera dan anak yatim dhuafa. 

Sebab itu, Ketua Usbat Ganjar Kota Medan Ahmad Dhairobi Butarbutar menyatakan, pihaknya menginginkan program tersebut terealisasi secara luas di skala nasional dengan mendeklarasikan ‘Ganjar Pranowo Presiden 2024’. 

"Kami di Kota Medan ini berharap agar SMK Boarding gratis itu dibuat secara nasional hingga pelosok seluruh Indonesia," kata Dhairobi di kawasan Komplek Golden Sutrisno, Jalan Medan Area Selatan, Kota Medan, Sumut, Kamis (1/9/2022). 

Program SMK Boarding gratis di Jateng digagas Ganjar Pranowo khusus untuk anak-anak dari keluarga prasejahtera sejak tahun 2014. Dari 37 SMK Negeri terbaik di Indonesia, SMK Negeri Jateng berhasil meraih peringkat terbaik nasional tahun 2020 dan sudah mewisuda 1000 lebih pelajar terbaik. 

Dhairobi menyebut program gagasan Ganjar itu tidak hanya sekadar memberikan akses pendidikan menengah kepada anak-anak yatim dan keluarga tidak mampu. Tapi juga membantu masyarakat prasejahtera dan anak yatim dhuafa membangkitkan perekonomiannya dengan keterampilan dan akses kerja yang dimiliki dari pendidikan SMK. 

"Program SMK Boarding gratis ini adalah bukti pemahaman beliau yang sangat baik dengan masalah yang dihadapi rakyat. Beliau sudah pernah menjadi anggota DPR RI, kemudian beliau saat ini menjadi Gubernur Jateng, tentunya pengalaman-pengalaman ini merupakan modal yang sangat besar untuk beliau," tuturnya. 

Di samping itu, Dhairobi mengagumi sosok Ganjar yang tenang dan solutif ketika menghadapi persoalan. Dhairobi berharap, karakter, prestasi, beserta program yang digagas Ganjar di Jateng bisa diimplementasikan di seluruh Indonesia. 

"Kita melihat mungkin ini pengalaman beliau yang membuat beliau seperti ini (solutif). Kita juga berkeinginan supaya apa yang beliau tunaikan di Jawa Tengah itu sekiranya bisa diimplementasikan di Sumatera Utara dan seluruh Indonesia pada umumnya," tuturnya. 

Sementara itu, Ketua Usbat Ganjar Sumut, Syabrun Jukhoir menyebut deklarasi di Kota Medan berlangsung hikmat. Ke depannya, Syabrun menyebut Usbat akan kembali mendeklarasikan dukungan ke Ganjar di sejumlah Kabupaten di Sumut. 

Adapun lokasi deklarasi yang akan dilakukan bulan September ini antara lain Kabupaten Langkat, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Berdagai, Kabupaten Simalungun, dan Kabupaten Asahan. 

"Ini merupakan daerah prioritas yang akan diadakan pada bulan September 2022. Kedepannya terus bersinergi dengan Ustadz se-Sumut untuk kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan. Kami terus bersinergi untuk menyatukan visi misi daripada Bapak Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden 2024 - 2029," pungkasnya. 

Selain deklarasi, Usbat Ganjar Kota Medan juga menggelar dialog interaktif bertajuk 'Bersama Ustadz Membangun Kebhinnekaan untuk Bangsa Menuju Pilpres 2024'. Usbat Ganjar Kota Medan juga menggelar 'Penyapuan Kepala Anak Yatim', yakni santunan sembako berupa beras, minyak, dan gula. (ril)

Tags

Posting Komentar