News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Panas! Golkar Sumut Tabuh Genderang Perang Lawan Edy Rahmayadi, Gara-gara ini...

Panas! Golkar Sumut Tabuh Genderang Perang Lawan Edy Rahmayadi, Gara-gara ini...

 


DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara geram kepada Gubernur Sumatera Utara. Partai beringin ini bahkan siap melakukan perlawanan. Pemicunya adalah gara-gara Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, menyebut Partai Golkar tak mendukung pembangunan Sumut.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut, Datok Ilhamsyah, dalam konferensi pers di Kantor DPD Partai Golkar Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (15/08/2022).

"Kami mendapat laporan dari fraksi dan DPD Golkar Langkat. Pernyataannya (Edy Rahmayadi) mengatakan bahwa Golkar tidak mendukung pembangunan di Sumatera Utara terkait proyek multiyears," kata Datok Ilhamsyah.

Sebagaimana diketahui, proyek multiyears tersebut adalah proyek jalan dan jembatan Sumut Rp 2,7 triliun yang sumber pendanaannya dari APBD Sumut tahun anggaran 2022, 2023 dan 2024.

Ia mengatakan, banyak saksi yang mendengar dan menyaksikan Edy Rahmayadi menyampaikan pernyataan itu pada suatu acara di Langkat, Rabu (10/08/2022).

Saat itu Edy disebut bertanya siapa Ketua DPRD Langkat. Setelah mengetahui Ketua DPRD Langkat adalah kader Golkar, jelas Ilhamsyah, Edy mengeluarkan kata-kata yang menyebut Golkar sebagai partai yang tidak mendukung pembangunan Sumut.

Ilhamsyah mengatakan kader Golkar resah atas pernyataan dari Gubernru Edy Rahmayadi itu. Ia membantah jika Golkar disebut tidak peduli terhadap pembangunan Sumut.

"Kami tidak mau partai ini digiring seolah-olah tidak berpihak kepada masyarakat. Golkar dari dulu selalu berpihak," ujar Ilhamsyah, mantan Anggota DPRD Kota Medan itu.

Ditegaskannya, kader Golkar merupakan kader-kader yang santun dan tahu aturan. Namun jika ada yang melakukan penghinaan terhadap partai seperti ini, Ilhamsyah mengatakan kader-kader meminta untuk melakukan perlawanan.

"Martabat partai di atas segala-galanya, yang harus dipertaruhkan dan dipertahankan seluruh kader-kader partai. Kader Golkar tahu apa yang harus dilakukan. Jika partai dan lambang partainya dihina, lawan!," tegas Ilham.

Karena itu siapapun yang menghina Partai Golkar, tambahnya, harus dilawan. "Kalau sudah sampai ada penghinaan lambang, partai, itu lawan," tegas Datok Ilhamsyah lagi. (mbd)

Tags

Posting Komentar