News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Silaturahmi Partai Ummat & Fosil BKMI Kota Medan, Sepakat Akan Bangun Sinergisitas Program

Silaturahmi Partai Ummat & Fosil BKMI Kota Medan, Sepakat Akan Bangun Sinergisitas Program



Medan - Dewan Pimpinan Daerah Partai Ummat Kota Medan dan Pimpinan Daerah Forum Silaturahim Badan Kemakmuran Mesjid Indonesia (PD Fosil BKMI) Kota Medan sepakat akan bangun sinergisitas program yang bertujuan untuk kemaslahatan ummat khususnya di kota Medan. 


Hal itu terungkap dalam Audiensi dan Silaturahim DPD Partai Ummat Kota Medan dengan PD Fosil BKMI Kota Medan di Markas PD Fosil Kota Medan Komplek Tasbi II Jalan Ringroad Medan, Rabu (2/5)malam.

.

Kegiatan itu dihadiri Ketua PD Fosil BKMI Kota Medan Prof .Dr.dr.Delfitri Munir .Sp.THT KL, Wakil Ketua/ Kabid Program Kerja Suwarno dan Sekretaris Drs. Syaifuddin Zuhri serta Kabid Ziswa PP Fosil BKMI  Riswansyah.


Dari  Partai Ummat Kota Medan terdiri dari Ketua Majelis Pengawas Partai Daerah (MPPD)  Partai Ummat Kota Medan Isa Anshari SF, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Ummat Kota Medan Persada SP, Wakil Ketua Taufiq Qurrahman SH, Bayu Indarto, Imran Purba S.Ag, Riswansyah, Nahdhatur Rahma Sekretaris Al Fikri Matondang, ST dan Wakil Sekretaris Taufiq Abdillah serta mewakili DPD Perempuan Utama Ummat (Permata) Kota Medan Santi.


Sekretaris PD Fosil BKMI Kota Medan Drs. Syaifuddin Zuhri menjelaskan tentang berdirinya Fosil BKM Kota Medan  sejak lima tahun lalu, selanjutnya berkembang telah membentuk Pimpinan Pusat. Sejumlah Pimpinan Wilayah (PW) untuk tingkat provinsi dan Pimpinan Daerah (PD) untuk tingkat kabupaten/ kota. 


Sehingga dalam musyawarah diputuskan menjadi  namanya Forum Silaturahim badan Kemakmuran Mesjid Indonesia (Fosil BKMI) dengan Pimpinan Pusat saat ini berada di Kota Medan. 


Selanjutnya, Prof .Dr.dr.Delfitri Munir .Sp.THT menyampaikan tujuan utama dibentuknya Fosil BKMI ini adalah mendampingi dalam penguatan peran BKM untuk kemaslahatan Ummat dengan penguatan Manajemen Mesjid. Diantaranya keberadaan hukum lahan mesjid sampai kepada peranan BKM bagi jamaah dan masyarakat sekitar. 


Dari DPD Partai Ummat Kota Medan, Alfikri Matondang  selain memperkenalkan unsur funsionaris  yang hadir  juga menyampaikan mahaksud dan tujuan audiensi dan silaturahim kepada PD Fosil BKMI Kota Medan.


Selanjutnya Ketua DPD Partai Ummat Kota Persada, SP menyampaikan tentang perkembangan Partai Ummat di Kota Medan dalam hal penguatan basis sudah terbentuk Dewan Pengurus Cabang  (DPC) Partai Ummat di 21 kecamatan dan sejumlah Dewan Pengurus Ranting. Kemudian menyampaikan arah dan tujuan kehadiran partai ummat sebagi partai islam dapat bemanfaat untuk mencapai kemaslahatan ummat dengan slogan Lawan Kezaliman Tegakkan Keadilan.   


Pada kesempatan itu Ketua MPPD Kota Medan Isa Anshari SF mengusulkan sejumlah pergram kerja yang bisa bersinergi dengan Fosil BKMI di kota Medan, dari program edukasi jamaah mesjid, meningkatkan kualitas ekonomi ummat dan UMKM untuk jamaah mesjid sampai kepada eksitensi jamaah dalam memakmurkan mesjid.      

Dalam pertemuan itu juga mengulas tentang meningkatkan posisi Umat dari  berbagai hal baik dari sosial, politik, ekonomi dan lain lain. Terlebih pada penguatan ukhuwah, ekonomi dan politik. 


"Sekalipun Fosil tidak melakukan politik praktis dan beraspirasi politik kepada partai manapun, namun perlu pendidikan politik Islam  disampaikan kepada jamaah," ucap Syaifuddin Zuhri. 


Diakhir pertemuan Ketua DPD Partai Ummat Kota Medan Persada SP bersama Sekretari Alfikri Matondang ST menyampaikan cendera mata dan AD ART Partai Ummat. (ril)

Tags

Posting Komentar