News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gawat!!! 4 Efek Varian Omicron Ini Bikin Kaum Pria Ditinggalkan Wanita

Gawat!!! 4 Efek Varian Omicron Ini Bikin Kaum Pria Ditinggalkan Wanita


Virus Covid-19 varian Omicron, yang disebut memiliki gejala lebih ringan dibanding varian terdahulu, ternyata meninggalkan masalah kesehatan yang lebih serius pada pria. Sejumlah jurnal medis menunjukkan kasus di mana pasien pria mengalami berbagai masalah pada organ vital mereka setelah terinfeksi virus tersebut. Seperti apa?


1. Pembekuan Darah pada Penis

Tak hanya menyebabkan masalah pernapasan, varian Omicron juga bisa berpengaruh pada penis. Sebuah bukti menunjukkan bahwa virus kemungkinan besar menyebabkan kerusakan pembuluh darahnya pada penis. Virus Corona memasuki sel-sel endotel pembuluh darah yang ditemukan di banyak organ, yang bisa menghentikannya bekerja dengan baik.

"COVID-19 dapat menyebabkan disfungsi endotel yang meluas pada sistem organ di luar paru-paru dan ginjal...termasuk penis," kata para peneliti di Miami.

Saat terinfeksi, virus akan meningkatkan kecenderungan darah untuk menggumpal. Pembekuan darah bisa menyebabkan stroke fatal, gagal paru-paru, serangan jantung, dan pembatasan aliran darah ke organ vital. Pembekuan ini bisa menyebabkan rasa sakit yang menyiksa serta mengganggu fungsi normal penis.


2. Ereksi Berjam-jam

Efek samping lain saat terinfeksi Omicron adalah ereksi dalam waktu yang lama. Petugas medis telah melaporkan kasus pria yang ereksinya berlangsung berjam-jam atau bahkan berhari-hari. Secara medis, ereksi yang terus-menerus dengan disebut priapisme, yang dapat menyebabkan kematian jaringan, kerusakan permanen, atau disfungsi ereksi.

Kondisi ini biasanya diobati dengan suntikan ke penis, menggunakan jarum atau sayatan kecil untuk mengalirkan darah dari ruang ereksi, atau dengan mengompres dengan es.

"Beberapa kasus priapismus iskemik telah dipublikasikan, kebanyakan dari mereka mempengaruhi pasien dengan gejala parah yang memerlukan rawat inap dan masuk ICU," tulis para dokter.


3. Disfungsi Ereksi

Sejak awal pandemi, beberapa dokter mulai memperingatkan bahwa COVID-19 bisa menyebabkan disfungsi ereksi pada pria. Meski banyak faktor penyebabnya, kondisi ini bisa memicu sejumlah masalah kesehatan lainnya, seperti impotensi.

Tetapi mengingat Omicron dapat menyebabkan penyakit pembuluh darah lainnya, seperti penyakit arteri koroner, tekanan darah tinggi, dan diabetes, maka tidak heran jika varian ini juga bisa memicu disfungsi ereksi, yang sangat bergantung pada aliran darah.


4. Ukuran Penis Menciut

Sebuah penelitian pada 3.400 orang yang dipimpin oleh University College London mengungkap gejala yang dialami pasien COVID-19. Survei menemukan bahwa dari 200 orang yang melaporkan gejala long Covid, mengaku ukuran penisnya menjadi lebih kecil daripada sebelumnya.

 Hampir sebanyak 5 persen pria mengalami ukuran penis yang menciut. Para ahli mengatakan bahwa kemungkinan ini terjadi akibat efek domino dari kerusakan pembuluh darah akibat virus Corona.(cnbc Indonesia)

Tags

Posting Komentar