News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jangan Tidur Terlalu Pulas, Banjir Rob Hingga 2,8 Meter Bakal Terjang Belawan saat Malam Hari

Jangan Tidur Terlalu Pulas, Banjir Rob Hingga 2,8 Meter Bakal Terjang Belawan saat Malam Hari

  


Masyarakat pesisir pantai diimbau waspada adanya banjir rob akibat adanya aktivitas pasang air laut maksimum yang diprediksi berpotensi terjadi pada tanggal 1 Desember hingga 8 Desember 2021 di wilayah Kecamatan Medan Belawan sekitarnya.

Peringatan dini ini disampaikan Camat Medan Belawan, Subhan Fajri Harahap dalam Surat Pemberitahuan Nomor: 631/1099 tentang Peringatan Dini Banjir Pesisir (Rob) 1-8 Desember 2021.

Dalam surat pemberitahuan itu, Subhan menyebutkan, banjir rob tertinggi terjadi pada Minggu dinihari, 5 Desember 2021 pada ketinggian 2,8 meter. Sedangkan ketinggian air laut pada 1 Desember 2021 mencapai 2,5 meter dan kembali menurun pada 8 Desember 2021 dengan ketinggian air laut 2,5 meter.

Mengutif informasi dari BMKG Maritim Belawan, Subhan menyebutkan, banjir rob tersebut dapar berdampak pada terganggunya transportasi di sekitar pelabuhan, aktivis masyarakat serta kegiatan masyarakar di pelabuhan.

Masyarakat diimbau untuk waspada dan siaga guna mengantisipasi dampak dari bajir rob serta memperhatikan uptade informasi cuara maritim dari Badan Meteriologi Klimatologi dan Geofisika.

Camat Medan Belawan yang dikonfirmasikan tentang peringatan dini tesebut membenarkan pihaknya telah memberikan surat pemberitahuan tersebut kepada masyararar lewat kepala lingkungan setempat, agar masyarakat waspada terhadap banjir rob, apa lagi terjadi pada malam hari.

Tags

Posting Komentar