News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

ULP PLN Gantikan Kayu Tiang Listrik Lapuk

ULP PLN Gantikan Kayu Tiang Listrik Lapuk

 


ULP PLN Wilayah Perumnas Helvetia akhirnya melakukan penggantian satu buah tiang kayu milik PLN yang telah mengganggu warga lantaran sudah busuk dan lapuk.

Ini dilakukan pihak PT PLN atas permohonan warga melalui salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan dari Dapil 1 kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung,SE yang menyurati pihak Unit Layanan Pelanggan PLN Helvetia untuk melakukan pemindahan tiang listrik dan penggantian tiang listrik kayu ke beton yang pada saat ini berada di dalam pekarangan rumah warga. 

Selain itu,  kondisinya sangat mengkhawatirkan karena dapat sewaktu-waktu tumbang oleh karena kondisi kayu sudah lapuk pada bulan April 2021 kemarin.

Surat dari wakil rakyat DPRD Kota Medan inipun segera ditindak lanjuti oleh pihak ULP PLN Perumnas Helvetia dan diteruskan ke PLN Wilayah yang ada di Jalan Yos Sudarso Medan.

Diketahui sesuai laporan warga bernama Novella Jalan Flamboyan 4 No.82 Perumnas Helvetia dimana, lokasi tiang listrik nya berada di Jalan Aster II No. 185 kel. Helvetia Tengah, Kec. Medan Helvetia kepada pengurus ranting partai gerindra kecamatan Helvetia dimana tiang listrik kayu berada di dalam halaman rumah warga tersebut dan rentan tumbang karena sudah lapuk. Laporan warga ini langsung diteruskan ke Anggota DPRD Kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung dan selanjutnya diteruskan ke ULP PLN Helvetia untuk ditindaklajuti.

Melihat pihak PLN telah datang untuk melakukan pergantian tiang listrik tersebut, wargapun mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung yang telah mendengarkan aspirasi warga dan ditindak lanjuti oleh pihak PLN.

Sementara itu, petugas ULP PLN Helvetia, Muldiono mengaku pelaksanaan pergantian tiang listrik lama ke tiang listrik beton yang baru tindaklanjut dari permohonan ULP PLN Helvetia ke PLN Wilayah atas dasar surat dari wakil rakyat. Sehingga setelah melalui prosedur, selanjutnya ditindak lanjuti.

Anggota DPRD Kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung ketika dikofirmasi tentang hal tersebut, mengatakan sangat berterimakasih kepada PT PLN terutama ULP PLN Helvetia yang telah merespon dengan segera permohonan pergantian tiang listrik tersebut.

“Semoga pelayanan dari pihak PT PLN dapat semakin dirasakan oleh warga dan selaku anggota DPRD Kota Medan, saya hanya dapat memfasilitasi aspirasi warga dan berterimakasih atas respon yang telah diberikan pihak ULP PLN Helvetia,” ujar Duma melalui pesan singkat WhatsAps pribadinya, Rabu (2/6).(pm)

Tags

Posting Komentar