News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Siap-siap! Pengguna Jalur Medan - Brastagi Bakal di Swab Antigen dan Cek Urine

Siap-siap! Pengguna Jalur Medan - Brastagi Bakal di Swab Antigen dan Cek Urine

 

Foto ilustrasi

Hari pertama Perayaan Idul Fitri 1442 H, membuat arus lalu lintas di jalur wisata Medan-Berastagi, Kabupaten Karo sepi.

 Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, situasi jalur ini dinyatakan sepi setelah dilakukan pemantauan oleh Karo Ops Polda Sumut didampingi Kapolres Tanah Karo saat mengecek Pos Pam dan survei jalur wisata Medan - Berastagi.

"Hasil pantauan arus lalulintas cenderung landai atau sepi," ungkapnya, Kamis (13/5/2021) malam.

Namun Hadi menyebutkan, memang masih ada ditemukan beberapa pengunjung di lokasi wisata di kawasan tersebut. Hanya saja jelas dia, relatif tidak ramai.

Kendati begitu, Hadi menuturkan, rencananya, mulai Jumat (14/5/2021), pengendara yang akan menuju Berastagi melintasi Pos Pam Doulu akan dilakukan test swab antigen dan cek urine.

"Selain melaksanakan tes swab antigen dan cek urine secara random, Pos Pam Doulu juga bertugas untuk mengendalikan jumlah pengunjung ke Pemandian Lau Debuk-debuk," jelasnya.

Kemudian, sambung Hadi, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Gugus Tugas untuk melakukan test swab antigen kepada pengunjung hotel di Jalan Medan - Brastagi.

"Rencana Kapolres koordinasi dengan Gugus Tugas cek hotel yang kapasitas hunian di atas 50% sekaligus dilaksanakan swab antigen secara random," sebutnya.

Menurut dia, pengunjung hotel di kawasan Medan-Berastagi akan meningkat pada akhir pekan. Adapun tingkat hunian hotel sampai dengan tanggal 24 Mei, ujar Hadi, cenderung menurun.

"Namun berdasarkan info dari Kapolres tingkat hunian meningkat pada hari week end setelah masa pengetatan, karena banyak pemesan hotel me-reschedule jadwal pemesanan," imbuhnya.

Hadi menambahkan, adapun pos yang ditinjau yakni, pos pheckpoint Tuntungan, pos pantau bencana alam Sembahe Kecamatan Sibolangit, Pancur Batu Medan, Pospam The Hill, Kecamatan Sibolangit, Pancur Batu, lokasi wisata sekitar Kota Berastagi dan Pos terpadu Berastagi. (*)

Tags

Posting Komentar