News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kejari Belawan Siap Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)

Kejari Belawan Siap Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)

 


Kejaksaan Negeri (Kejari) Belawan melaksanakan apel deklarasi pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, melalui sarana Zoom Meeting (virtual). Rabu (5/4/2021) sekitar pukul 09.30 WIB, di Aula Kejari Belawan, Jln.Pelabuhan Raya, Belawan.

Pantauan awak media, peserta upacara diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dan diikuti oleh seluruh Kejaksaan Negeri se Sumatera Utara (Sumut) melalui Zoom Meeting (Virtual).

Adapun kegiatan Zoom Meeting (virtual) seperti laporan komandan Apel, diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Korps Adhyaksa oleh peserta apel. Selanjutnya Pengucapan Tri Krama Adhyaksa diikuti oleh seluruh peserta.

Kemudian, kata sambutan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumataera Utara, IBN Wiswantanu, SH,MH, terkait pencanangan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan jajaran Kejaksaan Tinggi Sumut serta Pembacaan Deklarasi Pakta Integritas oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera.

Selanjutnya, kegiatan tersebut dilanjutkan Pemasangan Pin dan Simbol kepada para Agent Of Change dan Pembangunan Zona Integritas diberikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara kepada 6 perwakilan.

Kemudian, acara Penandatanganan Pakta Integritas oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara disaksikan oleh Wakil Jaksa Agung R.I, dan dilanjutkan dengan penandatangan komitmen bersama.

Penandatanganan Pakta Integritas oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara disaksikan oleh Kajati Sumatera Utara dan dilanjutkan dengan penandatangan komitmen bersama.

Selanjutnya, dilaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas secara serentak oleh para Asisten di jajaran Kejati Sumatera Utara dan para Kajari se-Sumatera Utara yang disaksikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara. Serta dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama.


Kegiatan selanjutnya, penandatanganan Pakta Integritas secara serentak oleh para Koordinator dan Kabag TU jajaran Kejati Sumatera Utara disaksikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dan dilanjutkan dengan Penandatanganan Komitmen Bersama, serta acara Pengarahan Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia.



Dalam deklarasi, Kejaksaan Negeri Medan Type A Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan Kejaksaan Negeri Dairi type B Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kepala Kejaksaan Negeri Belawan, Nusirwan Sahrul SH, MH, didampingi Kasi Intelijen Kejari Belawan, T.Hendra Gunawan, SH, MH, Kasi Pidsus Arif Kadarman dan seluruh jaksa fungsional. menyampaikan amanat, pengarahan dan mengajak seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Belawan agar berubah dari paradigma lama dan lebih berkerja dengan integritas, profesional, akuntanbel dan melayani.

Kepala Kejaksaan Negeri Belawan dan para pegawai berkomitmen untuk membangun zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di wilayah Kejaksaan Negeri Belawan.

Dalam kegiatan pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di wilayah Kejaksaan Negeri Belawan berjalan dengan baik. 

Selanjutnya, Kepala Kejaksaan Negeri Belawan memotong pita dan melepas balon sebagai tanda pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di wilayah Kejaksaan Negeri Belawan. 

Pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan menuju WBBM Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara diikuti seluruh Kajari Se Sumatera Utara.


"Kejaksaan Negeri Belawan akan optimis bisa mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB Republik Indonesia," ujar Kepala Kejaksaan Negeri Belawan Nusirwan Sahrul SH, MH, yang disambut dengan aplus para peserta.

Deklarasi yang dilaksanakan di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dalam rangka Zona Integritas di lingkungan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara menuju WBK dan WBBM bisa sebagai contoh baik untuk dilakukan di Kejari se-Sumatera Utara.

Agent Of Change dan Satuan Tugas Khusus Kejaksaan RI ditunjuk sebagai individu yang di harapkan dapat membawa perubahan, baik pola pikir maupun budaya kerja di lingkungan kejaksaan menjadi lebih baik dan berintegritas, profesional, Akuntabel dan Melayani. 

"Dengan adanya pembangunan zona integritas ini, saya harapkan kita mempunyai integritas kemudian mempunyai profesional, kinerja yang baik, akuntabulitas secara internal, kita memberikan pelayanan yang baik dan berkualitas pada masyarakat. Jadi intinya, kita melakukan perubahan dari paradigma lama yang biasanya dilayani jadi melayani," kata Kepala Kejaksaan Negeri Belawan Nusirwan Sahrul, SH, MH.

Sementara itu, Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Belawan tetap mengawasi dan berkoordinasi kepada pimpinan untuk membawa perubahan kepada Organisasi dan para pegawai kejaksaan baik pola pikir dan berintegritas dalam rangka menuju Zona Integritas WBK dan menuju WBBM.(Rudi/rel)

Tags

Posting Komentar