News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga Medan Perjuangan yang Cabuli 5 Anaknya, Tewas saat Jalani Masa Tahanan

Warga Medan Perjuangan yang Cabuli 5 Anaknya, Tewas saat Jalani Masa Tahanan

Ayam cabuli 5 anak kandung


Pria yang ditahan atas kasus cabul terhadap lima orang putri kandungnya itu meninggal dunia di RS Bhayangkara Polda Sumut Rabu (24/3/2021). Sebelumnya “S” pria berusia 38 tahun itu dilarikan ke rumah sakit karena mengalami gangguan kesehatan saat di RTP Polrestabes Medan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Martuasah Tobing SiK membenarkan bahwa tersangka meninggal dunia saat dirawat di rumah sakit, pada Rabu (24/3).

Sebelumnya, tersangka “S ” tega mencabuli lima putri kandungnya. Kelimanya yaitu N (14), VL (13), DN (10), GZ (7), dan NA (4). Sementara istrinya, yang juga ibu kandung kelima korban, A (38) sejak beberapa waktu lalu meninggalkan rumah.

Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Medan, AKP M Ginting, Jumat (19/2) menerangkan, S yang berprofesi sebagai penarik becak bermotor (betor) merupakan warga Kecamatan Medan Perjuangan Kota Medan. Ia telah ditangkap di rumahnya, Kamis (18/2).

Menurut Ginting, penangkapan terhadap S atas laporan istrinya, yang juga ibu kandung para korban. A melaporkan suaminya, Kamis (11/2) lalu, berdasarkan laporan kelima putrinya yang masih di bawah umur.

Diketahui, S mencabuli putri kandungnya terhitung sejak Oktober 2020. Terakhir, dilakukannya 8 Januari 2021. Biasanya, aksi tak senonohnya dilakukan saat korban tidur.

Perbuatan S terbongkar setelah dua putrinya, N dan VL, melapor ke ibunya, A. Setelah mendengar laporan korban, A segera membuat laporan ke Polrestabes Medan. Keterangan korban dan hasil visum menguatkan laporan tersebut.

Ternyata, selama ini rumah tangga S dan A kurang harmonis. Mereka kerap bertengkar. Hingga akhirnya A meninggalkan rumah dan memilih tinggal di kawasan Medan Marelan sejak Juli 2020 lalu.

Kepada polisi, A mengaku hanya mencabuli seorang putrinya. Dalam kasus ini, S dijerat dengan Pasal 82 ayat (1) dan (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Ancamannya hukuman penjara 15 tahun. Karena dilakukan oleh ayah kandungnya, hukuman ditambah 1/3 lagi. Kami juga akan memasukkan Perpres Nomor 70 Tahun 2020 tentang Kebiri,” tukas Ginting. (*)

Tags

Posting Komentar