News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Forum AMB Langkat Datangi Inspektorat Langkat

Forum AMB Langkat Datangi Inspektorat Langkat


Dugaan Korupsi Dana Desa (DD)dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2020 dan Dana Badan usaha milik Desa (BumDes) tahun anggaran 2015 sampai tahun anggaran 2020 di Desa Securai Utara, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, terus menjadi sorotan publik.


Terkait mengenai dugaan indikasi korupsi tersebut, Forum Aliansi Masyarakat Bersatu (FAMBers) beberapa pekan lalu telah melaporkannya ke Cabang Kejaksaan Negeri Langkat Pangkalan Berandan.


Ketua FAMBers Securai Utara, Yanto, yang didampingi Bendahara, Saodah Ginting, Jumat (12/03/2021) kepada Posmetro-Medan.com mengatakan, membenarkan bahwa FAMBers Securai Utara mendatangi Kantor Inspektorat Kabupaten Langkat terkait tindak lanjut pengaduan FAMBers kepihak Cabjari beberapa pekan lalu.


Adapun pengurus FAM Bers yang turut mendampingi ke kantor Inspektorat Langkat yakni, Sekretaris FAMBers, Mikhael Sijabat, SE, Ketua Bidang Hak Asasi Manusia (HAM) Parsaoran Sihombing dan Ketua Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Fransiskus Sijabat serta Wakil Sekretaris FAMBers, Sariem.


Tujuan daripada kedatangan pengurus FAMBers ke Kantor Inspektorat Kabupaten Langka itu yakni untuk mengetahui sejauh mana tindaklanjut pengaduan FAMBers ke pihak Cabjari beberapa pekan lalu.


Dikarenakan saat pengurus FAMBers mempertanyakan hal tersebut ke Cabjari Pangkalan Berandan, Kepala Cabjari mengatakan bahwa pihaknya sudah melayangkan surat ke pihak Inspektorat Kabupaten guna melakukan auditor terkait kegiatan pengerjaan yang bersumber dari DD, ucap Yanto.


Namun kata Yanto, kedatangan mereka ke kantor Inspektorat Langkat tersebut disambut baik di ruangan Bagian Umum Kantor Inspektorat, Syaiful.


Dalam pertemuan di staf Bagian Umum tersebut, pengurus FAMBers Securai Utara mengajukan beberapa pertanyaan terkait tindaklanjut pengaduan mereka sebagaimana yang telah disampaikan pihak Cabjari Pangkalan Berandan beberapa pekan lalu.


Pihak Inspektorat Langkat melalui Bidang Umum, Syaiful, berjanji akan menindaklanjuti secepatnya dan akan turun ke Desa Securai Utara.


"Dan kalau pihak inspektorat turun tidak memberitahukan kepada pihak FAMBers," terang Yanto.


Hal senada dikatakan Sekretaris FAMBers, Mikhael Sijabat, SE, pihaknya berharap agar pihak Inspektorat Langkat dapat bekerja melakukan auditor tanpa ada tekanan dari pihak lain ke beberapa kegiatan yang bersumber dari DD dan ADD di Desa Securai Utara. Karena dana yang dikelola oleh Kepala Desa tersebut adalah uang rakyat.


Sekretaris FAMBers ini juga berharap agar pihak Inspektorat tidak main-main dalam menjalankan tugasnya, dan tidak melakukan konspirasi terhadap pihak pemerintahan desa dalam melakukan auditor penggunaan DD dibeberapa kegiatan di Desa Securai Utara.


Sementara itu, Bagian Umum Inspektorat Langkat, Syaiful, saat dikonfirmasi melalui pesan

Wattshapp mengatakan, bahwa dalam waktu dekat, pihak Inspektorat Langkat akan membentuk tim dan akan turun ke Desa Securai Utara menindaklanjuti surat Kepala Cabjari.(Angga)

Tags

Posting Komentar