News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terperangkap Kobaran Api, Bu Ningsih Wafat saat Selamatkan Anaknya

Terperangkap Kobaran Api, Bu Ningsih Wafat saat Selamatkan Anaknya


 Rumah di Jalan Wonosari Kidul, Sawunggaling, Wonokromo, Kota Surabaya ludes terbakar, Kamis (25/2/2021) malam. Dua penghuni terdiri atas ibu dan anak tewas dalam musibah ini. 


Korban bernama Muji Agustiningsih (49) alias Bu Ningsih dan YS (8) terjebak di dalam rumah dan tidak bisa melenyamatkan diri. Kedua korban baru berhasil dievakuasi setelah api padam dan sudah dalam kondisi tak bernyawa. 


Informasi yang dihimpun, kebakaran dipicu karena bensin eceran dagangan orang tuanya. Bensin itu tumpah dan mengenai benda yang mudah terbakar. Akibatnya api berkobar hebat dan menganguskan seluruh bangunan rumah.  


Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya, Bambang Vistadi mengatakan, korban Amuji Agustiningsih sebenarnya sudah lari saat api berkobar. Dia keluar rumah menyelamatkan anak pertamanya. 


Namun, setelah itu, korban kembali masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkan anak keduanya yang tertidur. Nahas, api semakin besar, sehingga dia terjebak di dalam. 


"Naluri seorang ibu. Korban langsung lari masuk menyelamatkan anak keduanya yang sedang tertidur lelap. Setelah masuk api membesar, sehingga ibu dan anak keduanya ini terjebak di dalam rumah," katanya, Jumat (26/2/2021). 


Sebanyak 19 unit mobil pemadam kebakaran (PMK) dikerahkan untuk memadamkan api dan menyelamatkan korban. Namunm karena api semakin besar, upaya tersebut gagal. Petugas hanya mampu masuk dari pintu samping sedalam 3 meter dan selanjutnya mundur karena kondisi yang tidak memungkinkan yakni atap mulai runtuh," ujarnya. 


Api pun baru berhasil padam pada sekitar pukul 00.04 WIB dini hari. Selanjutnya kedua korban dibawa ke rumah sakit untuk proses autopsi. (ins)

Tags

Posting Komentar