Pemdes Air Hitam Bekerjasama dengan PMI Gelar Donor Darah



Pemerintah Desa Air Hitam, Kec.Gebang, bersama PMI Langkat menggelar donor darah di Aula Kantor Desa, Kamis (04/02/2021).


Pemdes Air Hitam yang di pimpin Kades, Syamsul Dahri, mengajak warganya untuk berpartisipasi mendonorkan darahnya.


"Kegiatan donor darah ini guna membantu saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan pertolongan kita. Salah satunya yaitu sumbangsih darah," ujarnya.


Seperti yang disampaikan Kades Air Hitam, Syamsul Dahri, kepada tim media ini, dirinya bersama seluruh perangkat desa bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kab.Langkat melaksanakan pendonoran darah.


"Pendonor darah tidak hanya dilakukan oleh perangkat desa saja,tetapi hal ini juga melibatkan warga desa yang ingin bersumbangsih darahnya dengan mendatangi Aula Kantor Desa. 


"Dan itu sudah di sampaikan sebelumnya oleh kadus masing2 kepada warga. Dan tidak lupa ungkapan terimakasih kepada warga desa yang sudah mendonorkan darahnya khususnya kepada PMI Kab.Langkat," ujar Kades.


Terpisah, Fatmawati Tanjung, sebagai Staf Penanggungjawab kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Pemdes Air Hitam.


Dari pengamatan tim Posmetro-Medan.com,  warga Air Hitam sangat antusia mendonorkan darahnya. Dengan target peserta sebanyak 105 orang. Pencapaian target jumlah kantong darah ternyata melebihi target sesuai dengan apa yang diharapkan.


"Darah yang dikumpulkan akan diproses kembali agar bebas dari virus/penyakit yang diderita si pendonor, hingga akhirnya darah yang didapat kita sebarkan ke penjuru RSU di kab.Langkat. Dan saat ini, kebutuhan darah untuk RSU sudah lebih dari cukup. Dengan begitu darah yang didapat bisa kami surplus ke RSU luar kabupaten yang minim darah, hingga Kab.Langkat menjadi pemasok darah terbanyak di sumut," ujar Fatmawati.(Angga)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar