News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Penyelam Kopaska Temukan Paspor dan Rosario Grislend Sinaga

Penyelam Kopaska Temukan Paspor dan Rosario Grislend Sinaga

 


Tim penyelam komando pasukan katak (Kopaska) menemukan sejumlah barang berharga yang diduga milik penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu. Barang yang dimaksud yakni kalung rosario dan cincin.


“Kalung dengan liontin salib itu berada dalam tas bersama paspor dengan nama Grislend Gloria Natalies,” kata penyelam Kopaska, Kapten Iwan Pratama di KRI Rigel-933, Minggu (17/1).

 

Grislen merupakan pramugari NAM Air yang turut serta menumpang dalam penerbangan Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak.


Beberapa hari sebelumnya, penyelam Kopaska juga menemukan dompet berwarna cokelat yang di dalamnya terselip sejumlah identitas di antaranya kartu kesehatan PT Sriwijaya Air Group atas nama Yunni Dwi Saputri.


Selanjutnya, buku pemeriksaan Ramp Check atas nama Oke Dhurrotul J, pramugari NAM Air yang jadi penumpang Sriwijaya Air SJ128. Hingga hari kesembilan, tim SAR TNI AL masih terus mencari memori dari Cockpit Voice Recorder (CVR) pesawat Sriwijaya Air SJ182 di Perairan Kepulauan Seribu.

 

Di sela-sela pencarian CVR bagian dari kotak hitam pesawat, para penyelam juga mengumpulkan serpihan pesawat dan bagian tubuh korban penumpang Sriwijaya Air.


Sementara itu, Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid menyatakan pihaknya tetap fokus pada objek pencarian terutama jenazah, karena ini menjadi harapan bagi keluarga korban.


“Serpihan juga tetap dievakuasi, apabila kami melihat kondisi beacon (sinyal pandu) yang ditemukan beberapa hari lalu ada kemungkinan CVR tertutup oleh serpihan pesawat,” ujar Rasyid. Badan SAR Nasional memperpanjang masa pencarian korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu hingga 18 Januari 2021.


Pasca informasi kejadian pesawat Sriwijaya Air SJ 182, ibu Grislend menangis sejadinya sambil memantaiu perkembangan informasi dari televisi. Anak perempuannya Grislend Gloria Natalie Sinaga, seorang pramugari NAM Air berada di pesawat Sriwijaya Air yang hilang itu.


” Pulang kak, berenang kau,” ratapnya sambil mengamati berita tv. Video tersebut diunggah oleh pemilik akun tiktok grace maria natalia.


Seorang kerabatnya di twiter menyampaikan bahwa Grislend Gloria Natalie Sinaga berada di pesawat itu sebagai extra crew, di mana rencananya akan ikut bertugas sebagai pramugari di penerbangan NAM Air dari Pontianak pada minggu (10/12).


Di pesawat itu Grislend bersama tiga orang rekannya sebagai ekstra crew yakni,


41. 9,77108E+12 Ms. XCU FA YUNNI DWI SAPUTRI


42. 9,77108E+12 Ms. XCU FA ISTI YUDHA PRASTIKA


44. 9,77108E+12 Ms. XCU FA OKE DHURROTUL


Mega Rosalina menuliskan tweetnya ” love you All, Mba unyun, Mak Isti, Oke dan Grislend Sayang … Allah berikan”


dan memberi penjelasan lanjutan ” Mereka sahabat2ku adalah Crew NAM AIR yg melakukan perjalanan e/c (extra crew) dlm penerbangan SJ 182, dimana besok mereka akan aktif terbang utk rute PNK” sampainya.


Senada, Yunni yang juga pramugari Nam Air menyampaikan keempat temannya itu akan tugas dalam penerbangan esok hari (Minggu 10 Desember 2021) dalam penerbangan NAM Air dari Pontianak. (Int)

Tags

Posting Komentar