Darwis Sinulingga Terpilih Jadi Ketua PWI Langkat 2020-2003


Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Langkat menggelar Konfrensi tahun 2020 di gedung PKK Langkat, Stabat, Selasa (15/12).


Konferensi ini diikuti 25 peserta anggota yang memang memiliki hak suara memilih. Dalam konferensi itu, Darwis Sinulingga, wartawan sekaligus Pemimpin Redaksi Metro Langkat, terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Langkat priode 2020-2023 dengan perolehan 14 suara, sementara Hery Putra Ginting hanya 11 suara.


Sekedar diketahui, kandidat (calon) pimpinan PWI perwakilan Kabupaten Langkat yang berkompetisi ada 2 kandidat, yakni Darwis Sinulingga (Pimpinan Umum Harian Metro Langkat Binjai) dan Heri Putra Ginting SH dari Harian Analisa.


Dalam konferensi PWI Perwakilan Kabupaten Langkat tersebut, selain pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban mantan Ketua PWI dalam masa bakti 2016 sampai dengan 2020 oleh Bendahara PWI Kabupaten Langkat, Endang Junaidi, kemudian dilanjutkan dengan pemilihan pimpinan PWI Kabupaten Langkat periode 2020-2023.


Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Sumut, H.Hermasyah, dalam sambutannya berharap kepengurusan PWI Langkat yang baru dapat menggelar Uji Kompentesi Wartawan (UKW).


"PWI Langkat diharap dapat menggelar UKW bekerjama dengan pihak kemitraan dalam hal ini Pemkab Langkat,” ujarnya.


Turut hadir dalam Konfrensi Cabang PWI Kab.Langkat ini antara lain, Ketua Bidang Organisasi PWI Sumut, Khirul Muslim, Sekretaris Edward Tahir, Kadis Kominfo Syahmadi, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Langkat, Pengadilan Negeri, BNN, dan perwakilan dari Kemenag Langkat.


Sementara itu, Ketua PWI Cabang Kabupaten Langkat yang baru terpilih, Darwis Sinulingga, dalam sambutannya mengajak seluruh anggota PWI Langkat untuk bekerja sama memajukan PWI Langkat.


Dia juga berjanji akan mengedepankan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi. 


“Dengan kekompakan dan kebersamaan supaya bertujuan untuk lebih memajukan PWI  kedepannya,” ujarnya.(lkt-1)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar