Pilih Akhyar-Salman, Emak-emak Tak Goyang Dengan Iming-iming Sembako

 


Ibu-ibu perwiritan kembali menyuarakan hati nuraninya untuk memilih pasangan Ir Akhyar Nasution MSi dan Salman Alfarizi Lc MA dalam kontestasi Pilkada Kota Medan.

"Kami lebih suka pisang yang asli, karena yang dikarbet agak sepat. Semoga ibu-ibu tidak ada yang tergoyahkan dengan iming iming," tegas Ketua Perwiritan Al Ikhlas, Derli Hartini saat silaturahmi bersama Mahmudah Pujihati istri dari calon Wakil Walikota Medan nomor urut 1, Salman Alfarisi pada Rabu (4/11/2020) di Jalan Stasiun, Medan Johor. 

 Di pertemuan lain, Yati, sapaan akrab Mahmudah Pujihati, mendapat berbagai aspirasi dari ibu-ibu perwiritan di Jalan Jambu, Kelurahan Silalas, Medan Barat. Dalam silaturahmi itu, emak-emak di sana minta agar pasangan yang dikenal dengan jargon AMAN (Akhyar - Salman) tidak menggusur warga yang bermukim di bantaran sungai. Sebab, emak-emak pengajian ini memberitahukan, sebagian warga sudah mendapat surat penggusuran yang ditandatangani Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

"Kalau suratnya saya belum terima, tapi warga lainnya sudah terima surat penggusuran," urai warga.

 Menjawab ini, Yati menerangkan, aspirasi yang disampaikan akan diteruskan ke sang suami, Ustad Salman Alfarisi. "Aspirasinya kita tampung ya bu. Bagi ibu-ibu yang lain, jika ada yang ingin menyampaikan aspirasi, Ustad Salman ada program SATU (Salman Terima Tamu)," ucapnya. 

 Dia menyebutkan, waktu menyerap aspirasi dilaksanakan setiap hari Senin mulai Pukul. 10.00 s.d 22.00 wib di rumah pribadi di Komplek Johor Indah Permai 1, Blok IV Nomor 4, Kelurahan Gedung Johor, Medan Johor.

 Dalam kesempatan itu, Yati juga memohon doa dan dukungan dari seluruh warga Kota Medan agar Akhyar - Salman dapat menjadi pemimpin terbaik untuk seluruh warga. "Jadi kami mohon doa dari ibu-ibu sekalian. Semoga kita diberikan oleh Allah subhanahu wa ta'ala pada 9 Desember 2020 pemimpin yang terbaik. Doa kita perlukan dan usah juga kita perlukan. Insya Allah AMAN bisa memberikan kemasalahatan untuk warga," harapnya.

Di sisi lain, Koordinator Tim Pemenangan AMAN dari Partai Demokrat, Maimun Sitepu, mengajak warga jangan golput dan ramai ramai datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya.

"Sampai di TPS, bacakan bismillah dan cucuk Pak Akhyar dan Ustad Salman semoga menjadi pemimpin yang amanah," ujar Maimun. 

Maimun juga meyakini, pasangan ini adalah pasangan yang benar-benar bisa membawa perubahan untuk Kota Medan. Sebab, keduanya sudah memiliki pengalaman.

"Paslon kita bukan kaleng kaleng, tapi paslon yang bisa membawa Medan lebih baik lagi. Medan berkarakter, yang jelas program ini untuk membentuk anak anak kita berakhlakul karimah," tukasnya.

Lebih lanjut dikatakan Maimun, saat ini anak-anak di Kota Medan hampir kebablasan. "Disuruh ngaji, nantilah mak, besok aja. Makanya, dengan program Medan Berkarakter ini, kita antarkan anak anak kita pada 2045 menjadi anak emas di Indonesia. Mari kita dukung!," serunya. 

Di akhir kesempatan, emak emak perwiritan maupun warga di sekitar,  meneriakkan Medan AMAN, Medan menang bersama Maimun Sitepu dan Mahmudah Pujihati. "Insya Allah Kota Medan ke depan akan menjadi lebih baik lagi," tandasnya. (*)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar