Bupati Labura Gol, KPK Incar Satu Kepala Daerah Lagi


 Penahanan Bupati Labuhan Utara (Labura), Kharuddin Syah, merupakan bukti pernyataan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri bahwa ada dua kepala daerah yang telah dan akan ditahan dalam waktu dekat ini


Seperti dikatakan Firli Bahuri di hadapan calon kepala daerah Provinsi Lampung, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, dan Nusa Tenggara Barat (NTB) saat mengisi acara webinar di channel YouTube KPK, dirinya tidak pernah menyebutkan nama dan asal kepala daerah yang akan ditahan.


"Saya tidak pernah menyebut nama kepala daerah dan tidak pernah menyebut kada (kepala daerah) mana," ujar Firli Bahuri kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (13/11).



Namun, Firli mengaku, Bupati Labura Kharuddin Syah merupakan salah satu dari dua kepala daerah yang dikatakannya akan ditahan dalam dua pekan ini.


"Selasa tanggal 10 November sudah ditahan satu Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara," kata Firli.


Ditambahkan Firli, pihaknya bekerja berdasarkan alat bukti. Apalagi, proses hukum dianggapnya tidak boleh terganggu meskipun ada Pilkada.

BACA JUGA

Dalami Dugaan Korupsi DAK Labura, KPK Panggil Eks Kabiro Keuangan Sekda Sumut

Harun Masiku Genap 300 Hari Buron, ICW: KPK Tak Lagi Ditakuti


"Kita bekerja berdasarkan alat bukti. Proses hukum tidak boleh terganggu dengan adanya Pilkada dan begitu proses Pilkada tidak boleh mengganggu proses hukum. Proses hukum dan proses politik adalah ranah yang berbeda," pungkasnya.  (rmol)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar