Jumat Berkah, Temu Dengan Kaum Dhuafa dan Anak Yatim, Aulia Diharap Jadi Pemimpin Amanah

 


Calon Wakil Wali Kota Medan, nomor urut 2, H. Aulia Rachman bertemu dengan Kaum Dhuafa dan anak Yatim dalam momen Jumat berkah, usai Solat Jumat bersama di Masjid Hidayah Perumahan Menteng Indah Medan, Jumat (30/10/2020). Aulia juga lanjut bertemu dengan para kaum dhuafa yang merupakan warga Jalan Cempaka, Medan Selayang. 


Dalam kesempatan ini, salah satu santri Maskanul Huffadz Medan, bernama Lailan Fauzah (18) menilai bahwa Aulia Rachman humble dan ramah pada para santriwati.


"Bapak itu Masyallah, kesan pertamanya kalau sudah dibilang Masya Allah berarti itu udah luar biasa, beliau sangat humbel meskipun posisinya ini di santriwati (akhwat-akhwat) jadi tetap bisa ramah, ternyata yang lebih Masya Allah dia mantan santri," ucapnya.


Menurutnya, sangat dibutuhkan orang seperti Aulia untuk duduk dalam Pemerintahan Kota (Pemko) Medan dengan memiliki riwayat sebagai Mantan Anggota DPRD Medan.


"Jadi, memang sangat dibutuhkanlah orang-orang yang di dunia politik, aparat negara itu yang lebih paham agama jadi ketika didalam pemerintahan itu agamanya kuat. Insya Allah nanti kedepannya akan lebih baik (Kota Medan)," jelasnya.


"Berkahnya disuatu tempat itu adalah Al-Quran. Harapannya seadainya pak Aulia kelak bisa menjadi seorang pemimpin, karena seperti namanya Aulia artinya pemimpin yang lebih amanah yang bisa mengedepankan amanah," tambah santriwati ini.


Disamping itu, Forum Komunikasi Menteng Raya yang mengadakan kegiatan Jumat Barokah ini merupakan program rutin untuk memberikan sumbangan berupa sembako dan lainnya.


Sarpan yang merupakan Forum Komunikasi Menteng Raya mengatakan bahwa kegiatan ini dinamakan dengan perumahan elit namun suasana kampung.


"Sangat baik, kebetulan kita kenal, komunikasinya nyambung. Beliau (Aulia) terkesan dengan adanya kegiatan Jumat Barokah disini, dia siap ikut mendorong sebagai contoh-contoh kepada daerah yang lain. Karena Menteng ini kita namakan Perumahan Elit tapi suasana kampung," jelasnya.


"Dia agama bagus, perilaku bagus, dia orang pesantren," pungkasnya.


"Kita harapkan beliau menang dan bisa membawa perubahan Medan ini jadi percontohan dikota-kota lain. Kita harapkan kepada pak Aulia jangan lari dari komitmen untuk membangun ataupun mengubah kota Medan ini seperti jalan raya, pendidikan artinya melakukan terobosan-terobosan sebagai Wakil Wali Kota Medan," tutup Sarpan. (*)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar