Harimau Muncul di Pos Pendakian Sibayak, Sempat Kejar Mobil Pengunjung

 

Harimau di Pos Pendakian Sibayak

Dalam beberapa bulan terakhir, harimau sumatra menampakkan diri di kawasan Taman Hutan Rakyat (Tahura) tepatnya di pos pendakian Gunung Sibayak, Kabupaten Karo, Sumatra Utara (Sumut).


Setidaknya sudah tiga kali harimau itu menampakkan diri. Harimau pertama kali terlihat oleh petugas retribusi di pos pendakian pada 29 Agustus 2020. 


Lalu keesokan harinya, seorang warga sekitar yang sedang mencari obat juga melihat satwa dilindungi itu di kawasan Gunung Sibayak. 


Kemudian, harimau kembali terlihat oleh pengunjung yang sedang mengendarai mobil ke pos pendakian pada 30 September 2020. Mobil mereka pun bahkan sempat dikejar.


“Itu di hutan. Bukan di pemukiman. Masuk kawasan Desa Jaranguda. Sebelum ke gunung. Sebelum pos pendakian. Masih di jalur wisata yang membelah Hutan Tahura,” ujar Kepala UPT Tahura Bukit Barisan Ramlan Barus melalui stafnya Ashido ASM Munthe, Rabu (14/10/2020)


Saat ini petugas telah memasang kamera di sejumlah titik. Juga menyalakan petasan untuk mengusir harimau masuk ke dalam hutan. Pendaki Gunung Sibayak pun diminta untuk berhati-hati. (mbd)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar