F4 Reuni, Nyanyikan Lagu Meteor Rain, Tapi Banyak Fans Kecewa


 Reuni F4 disambut meriah para penggemar yang sudah merindukan kehadiran boyband asal Taiwan itu. Namun ternyata saat tampil di televisi, F4 tak benar-benar reuni.


Seperti dikutip dari Today Online, para personel F4 tak benar-benar hadir bersama di atas panggung saat tampil di acara One Thousand and One Nights. Acara tersebut disiarkan langsung Jiangsu TV dan aplikasi Kuaishou, pada Jumat (30/10/2020) malam.


Seorang penonton yang hadir langsung di lokasi acara One Thousand and One Nights mengunggah foto yang memperlihatkan hanya sosok Vanness Wu yang berada di atas panggung. Sedangkan tiga personel F4 lainnya yaitu Jerry Yan, Ken Zhou dan Vic Chou tidak hadir.


Foto asli yang memperlihatkan panggung tempat F4 reuni ini pun ramai dikomentari netizen. Mereka kaget karena saat tampil di televisi dan aplikasi Kuaishou, F4 terlihat bersama-sama. Jerry Yan, Vic Chou, Ken Zhou dan Vanness Wu tampak berdiri bersebelahan.


Pada malam reun F4, personel F4 terlihat seperti tampil bersama di atas panggung. Mereka menyanyikan dua lagu, di mana salah satunya berjudul Meteor Rain yang merupakan soundtrack drama Meteor Garden. Sedangkan lagu kedua yang dibawakan F4 saat reuni berjudul Di Yi Shi Jian


Penampilan Jerry Yan dan kawan-kawan yang tampak seperti benar-benar hadir di atas panggung bersebelahan ini rupanya berkat teknologi CGI yang digunakan Jiangsu TV. Jerry Yan, Vic Chou, dan Ken Zhou hadir dalam bentuk hologram di atas panggung saat membawakan dua lagu F4. Sementara hanya Vanness Wu yang wujudnya nyata alias benar-benar ada di atas panggung.


F4 ReuniVanness Wu tampil sendirian di atas panggung reuni F4, tiga rekannya, Jerry Yan, Vic Chou dan Ken Zhou ditampilkan dengan teknologi CGI. Foto: Dok. Jiangsu TV


Penggunaan teknologi CGI pada para personel F4 ini diduga dilakukan pihak Jiangsu TV karena adanya pandemi Corona. Saat ini hanya Vanness Wu yang berada di China di mana acara One Thousand and One Nights berlangsung. Sedangkan Jerry Yan, Ken Zhou dan Vic Chou berada di Taiwan.


Ketidakhadiran tiga personel F4 lainnya di acara Jiangsu TV ini juga dibuktikan dengan tidak adanya mereka di red carpet. Dalam video yang beredar di media sosial hanya sosok Vanness Wu yang berpose di red carpet acara One Thousand and One Nights.


F4 yang tidak benar-benar reuni ini disambut berbagai komentar netizen di media sosial. Ada yang merasa kecewa dan dibohongi oleh pihak Jiangsu TV, namun banyak juga yang tetap merasa bahagia bisa menonton F4 kembali bernyanyi meski tidak-benar hadir bersama di panggung.


"Aku sudah membatalkan semua rencana aku malam ini untuk menonton, ternyata ini CGI," tulis netizen di Twitter. "Apakah ini iklan penipuan? Mereka menyebutnya reuni. Tapi bagaimana bisa disebut reuni kalau tiga personel lainnya diedit? Bisa jadi mereka sedang makan malam di rumah sementara Vanness berdiri sendirian di atas panggung yang besar itu," tulis netizen lainnya.


Mereka yang tetap bahagia meski tiga personel F4 hadir dalam bentuk hologram mengatakan bahwa 'reuni' ini menjadi obat rindu. Apalagi F4 terakhir melakukan reuni pada 2013 di acara Spring Festival Jiangsu TV. Dan serial Meteor Garden sendiri yang melambungkan nama Jerry Yan, Vic Chou, Ken Zhou dan Vanness Wu sudah 19 tahun berlalu.


F4 yang baru reuni merupakan boyband yang dibentuk untuk membintangi serial Meteor Garden pada 2001. Dalam serial Taiwan itu, Jerry Yan berperan sebagai Dao Ming Si, Vic Chou sebagai Hua Zei Lei, Ken Zhou sebagai Xi Men, dan Vanness Wu sebagai Mei Zuo. Tidak ketinggalan juga sosok aktris Barbie Hsu yang berperan sebagai San Chai. (wol)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar