Tak Mau Disebut PHP, Aulia Siap Teken MoU Bersama Nelayan


Calon Wakil Wali Kota Medan nomor urut 2, H. Aulia Rachman kembali tak mau umbar janji saat sosialisasi dengan masyarakat.

Kali ini, Aulia bersosialisasi dengan berdialog bersama para nelayan yang ada di daerah Medan Utara.

Para nelayan dan Aulia cukup lama berdialog, sekitar 2 jam membahas masalah yang dihadapi para nelayan selama ini.

Dalam dialog tersebut, Aulia menyampaikan ada 3 hal penting yang harus diberikan untuk para nelayan yakni: asuransi jiwa, pendidikan untuk anak nelayan dan bantuan dana dari pemerintah.


“Warga sering kena PHP (harapan palsu) mejelang pemilu. Lebih baik saya bicara apa yang bisa saya lakukan dan apa yang tidak bisa saya lakukan biar gak sakit hati,” tutur Aulia di hadapan sejumlah tokoh nelayan tradisional di Belawan, Selasa (29/9/2020).

Ungkapan Aulia yang blak-blakan tersebut mendapat respons positif dari para nelayan. Kendati demikian, Aulia siap membuat MoU atau kontrak politik bersama para nelayan untuk komitmen bersama.

“Jika kita setuju membuat komitmen bersama untuk kesejahteraan para nelayan, saya siap menandatangani MoU bersama. Kita buat 1 perjanjian yang punya kekuatan hukum. Jangan hanya kumpul-kumpul saja dan berikan harapan palsu,” tegas Aulia.

Dia menegaskan siap memperjuangkan asuransi jiwa para nelayan, pendidikan untuk anak nelayan dan bantuan dana dari pemerintah.

Timbal baliknya, para nelayan juga harus siap menjaga ekosistem perairan dengan cara menanam man

"Tanaman mangrove kita di sini sudah banyak yang habis. Saya mengajak para nelayan untuk ikut membudidayakan tanaman ini untuk menjaga kelestarian dan antisipasi abrasi," kata Aulia yang merupakan putra kelahiran Medan Utara.

Menanggapi diskusi bersama Aulia tersebut, para nelayan tradisonal di Belawan merasa tertarik dengan visi misi dan program kerja yang disampaikan oleh pendamping Bobby Nasution itu.


"Kami menantang Bobby - Aulia untuk membuktikannya jika terpilih nanti. Kami juga siap untuk buat MoU dan juga menanam mangrove" ucap Mat Isa, seorang nelayan dari Medan Utara.

Usai dialog bersama para nelayan, Aulia menyempatkan diri untuk foto bersama dan bersenda gurau dengan para nelayan. (*)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar