Serap Aspirasi ke Pasar Pringgan, Bobby Ajak Pedagang Perkuat Pasar dengan Sistem Online


Kedatangan Muhammad Bobby Afif Nasution ke Pasar Pringgan Medan disambut sukacita pedagang, Senin (28/9/2020). Calon Wali Kota Medan inipun disambut dengan tradisi mangupa-upa oleh para pedagang.


Bobby Nasution yang ditemani Ketua Relawan Bobby Nasution (Re-born), Suwarno, juga diulosi sebagai ucapan selamat datang.


Dipandu relawan Re-born, Bobby langsung masuk ke pasar yang berada di Jalan Iskandar Muda ini. Pedagang pun memperlihatkan bagian pasar yang terbengkalai bak rumah hantu yang berada lantai 2 pasar.


Suasana pasar yang sunyi, juga menjadi bahan perbincangan Bobby dengan pedagang. Seperti diungkap Santi, pedagang pakaian, meski pasar sepi mereka harus tetap membayar iuran harian. "Iuran tetap kami bayar, padahal belum ada dagangan kami laku," ungkapnya.


Mengenai permasalahan pedagang ini, Bobby memaparkan satu program yang akan membantu pedagang pasar tradisional untuk menghadapi era digital. Selain untuk memperkuat pemasaran atau penjualan, jelasnya, pasar yang menerapkan sistem online, bisa semakin kuat dalam beradaptasi di masa pandemi.


"Di Sumatera, baru Palembang yang mulai menerapkannya. Saat Bobby Nasution jadi Walikota, Medan akan jadi kota kedua di Sumatera Utara yang menerapkan sistem online untuk pasar tradisional. Kami bahkan sudah mempersiapkan sistem atau aplikasinya. Bisa diakses melalui situs website www.pasarmedan.com," ungkap penggagas #KolaborasiMedanBerkah ini.


Bobby juga mengajak pedagang pasar tradisional datang ke TPS pada 9 Desember 2020 dan memilih nomor urut 02.


“Agar program-program yang telah saya jelaskan tadi bisa terwujud, ibu-ibu dan bapak-bapak pedagang pasar harus datang ke TPS pada 9 Desember 2020. Ajak juga anak dan seluruh keluarganya untuk memilih nomor urut 2, Bobby Nasution dan Aulia Rachman. Coblos nomor 2, untuk kota yang berkah dan sejahtera,” tandasnya. (*)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar