News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sampaikan Visi-Misi di GBI, RE Nainggolan Yakin Bobby Nasution Mampu Selesaikan Masalah Kota Medan

Sampaikan Visi-Misi di GBI, RE Nainggolan Yakin Bobby Nasution Mampu Selesaikan Masalah Kota Medan


Bobby Nasution dan Aulia Rachman menghadiri Dialog Peduli Sumatera Utara di Gereja Betle Indonesia (GBI) Tabernacle of David Medan, Senin (21/9/2020).

Di hadapan hadirin yakni sejumlah pimpinan lembaga gereja, lembaga keumatan Kristen dan perwakilan marga-marga, juga komunitas lintas etnis, para pendeta dan tokoh agama Kristen, Bobby Nasution memaparkan visi-misi yang akan diaplikasikan kelak di Kota Medan.

Secara sederhana, ada tujuh misi yang disampaikan Bobby Nasution dalam upaya mencapai kemajuan di Medan.

Yakni Medan Berkah, Medan Bersih, Medan Maju, Medan Membangun, Medan Kondusif, Medan Inovatif dan Medan Beridentitas.

Dipandu Moderator Ronald Naibaho MSi, hadirin kerap memberikan aplaus setiap Bobby Nasution menyampaikan visi-misinya.

Di antaranya, Bobby akan menyiapkan 1.000 beasiswa bagi mahasiswa untuk lanjutkan studi hingga luar negeri.

"Kita juga berjanji akan berantas narkoba. Menjaga keamanan di Kota Medan. Menjamin pendidikan dan kesejahteraan pelaku pendidikan, honorer. Peduli kepada kaum difabel. Membangun infrastruktur yang bisa digunakan untuk kaum difabel. Kita juga akan jamin lapangan kerja bagi difabel," papar Menantu Presiden Joko Widodo itu.

Kesejahteraan masyarakat dan buruh juga telah dipikir oleh Bobby Nasution. Perekonomian yang bergerak dan jaminan harga bahan kebutuhan pokok yang murah, menjadi target yang akan dicapai dalam pemerintahan Bobby Nasution dan Aulia Rachman kelak.

Kesehatan dan kepedulian gizi bagi anak juga masuk target kerja pasangan yang diusung delapan Parpol itu.

Investasi juga akan jadi perhatian khusus. Jika investasi mudah di Kota Medan, Bobby Nasution optimistis saingan Kota Medan bukan lagi kota besar di Indonesia melainkan Singapura.

Untuk pendataan warga, Bobby Nasution mengandalkan program bernama Medan Satu Data. "Jika ini berjalan, kepling juga akan dimudahkan kinerjanya. Tidak seperti saat ini selalu diburu warga jika ada masalah di masyarakat," kata Suami Kahiyang Ayu itu.

Sebelumnya mewakili panitia pelaksana, RE Nainggolan MM memuji sosok pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman. Menurut RE Nainggolan, pada sosok Bobby mereka melihat keramahan dan kesederhanaan.

"Medan banyak masalah rumit. Dan pada sosok Bobby Nasution dan Aulia Rachman ada kriteria sebagai pemimpin yang cakap untuk menyelesaikan masalah," kata RE Nainggolan.

"Dengan usia muda mereka sangat penuh harapan. Bobby Nasution sosok terpelajar dan santun," tambah RE Nainggolan.

Perwakilan dari Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Sumut Pendeta Hotman Hutasoit mengaku senang ada tokoh muda yang akan memimpin Kota Medan.

"Sosok muda pasti kreatif dalam menata Kota Medan," kata Hotman Hutasoit.

Hotman juga berharap agak Medan bisa meraih predikat Kota Kerukunan. "Di Medan ada enam agama lengkap, harusnya kita bisa meraih predikat Kota Kerukunan. Teladan bagi kota lain," harapnya.

Mewakili lembaga keumatan Kristen, Eron memuji visi-misi Bobby Nasution. Menurutnya visi-misi Bobby Nasution sangat ideal. Semua hal tercover dalam visi-misi itu. Sekarang hanya kemampuan menjalankan. Syaratnya satu adalah keberanian. "Menjadi pemimpin di Medan harus berani," katanya.

Veronica Sitanggang, ketua Wanita Kristen Kota Medan, menyoroti masalah sampah dan tenaga kerja.

Soal Harus dimulai dari rumah hingga lingkungan, agar permasalahan sampah bisa diselesaikan. "Sedangkan untuk ketenagakerjaan bagi anak muda dan ibu-ibu saya berharap ada dibuat training center," katanya.

Mendapatkan masukan dan dukungan dari hadirin, Bobby Nasution menanggapi dan mengucapkan terimakasih. Bobby berharap semua pihak bisa berkolaborasi demi mewujudkan Medan yang lebih berkah.

Di sisi lain, tampil sebagai sambutan pamungkas dari Bambang Jonan Pendeta GBI,  apresiasi kegiatan tatap muka dengan Bobby Nasution dan Aulia Rachman.

"Bobby Nasution akan jadi tokoh nasional dimulai dari Kota Medan. Seperti Presiden Joko Widodo dari Solo ke nasional," harap Bambang.
Bambang juga merekomendasikan buku berjudul Leadership From Second Chair kepada Aulia Rachman.

Bambang Jonan juga menjelaskan bahwa pihaknya telah membulatkan tekad mendukung pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman.

(*)

Tags

Posting Komentar