News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terkuak!!! Utusan Istana Pernah Temui Akhyar Agar Beri Jalan ke Bobby

Terkuak!!! Utusan Istana Pernah Temui Akhyar Agar Beri Jalan ke Bobby


Ada hal menarik terkait majunya Bobby Nasution di kancah Pilkada Medan 2020. Ternyata awal Januari 2020, perwakilan Istana menemui Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Jalan Sudirman, Medan.

Pada kesempatan itu, beberapa orang yang ikut pertemuan meminta Akhyar Nasution untuk tidak maju sebagai calon Wali Kota Medan di Pilkada Serentak 2020.

"Akhyar pernah beberapa kali ditemui orang dekat Istana awal Januari. Di minta untuk mundur, pertemuan di rumah dinas," ujar Ketua Relawan JAMU (Jadikan Akhyar Medan Satu), Ade Dermawan, di Medan, Rabu (29/7/2020).

Sebagai kompensasi mundur dari pencalonan, kata Ade, Akhyar Nasution ditawari sebuah pekerjaan lain. "Karena ini perjuangan, baliau (Akhyar) menolak permintaan tersebut," bebernya.



Ade sendiri tercatat sebagai relawan pemenangan Jokowi di Pilpres 2019. Sehingga, ia paham betul cara main dalam rangka pemenangan. "Supaya pesta demokrasi ini menghasilkan pemimpin yang baik, maka fair play saja mainnya," pesannya.

Belum ada konfirmasi ke pihak-pihak terkait soal kebenaran yang disampaikan Ade Darmawan ini.

Seperti diketahui, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution yang kader PDIP justru didukung oleh Partai Demokrat dan PKS untuk bisa maju di Pilkada Medan. Menantu Presiden Jokowi, Bobby Afif Nasution diperkirakan akan menjadi penantang petahana tersebut. (mbd)

Tags

Posting Komentar