News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Klaim Mampu Sembuhkan Corona Dengan Cium Tangan, Pria Suci di India Tewas

Klaim Mampu Sembuhkan Corona Dengan Cium Tangan, Pria Suci di India Tewas


Pria asal India mulanya menawarkan cara tidak biasa untuk mencegah dan menyembuhkan pasien Corona. Caranya adalah dengan mencium tangan pria ini.

Dikutip dari New York Post, pria bernama Aslam Baba memberi tahu para pengikutnya di Ratlam, India, agar melakukan cara ini. Disebutkan, mencium tangannya mampu membuat segala beban penyakit hilang termasuk virus Corona COVID-19.

Namun, Baba, istilah umum untuk seorang penatua yang bijak di India terbukti positif Corona pada 3 Juni dan meninggal di hari berikutnya, demikian laporan The Print.

Pejabat setempat juga melakukan swab test ke 40 orang yang telah melakukan kontak dengannya. Hasilnya, sebagian orang dinyatakan positif virus Corona COVID-19.

"Dua puluh dari mereka, termasuk tujuh dari keluarganya, telah dinyatakan positif Corona," kata departemen kesehatan Ruchika Chouhan, sekaligus menegaskan tes lain masih menunggu hasil.

"Setidaknya ada 29 pria yang dilaporkan menawarkan pengobatan serupa," kata para pejabat India.

Badan kesehatan lokal kini tengah mengidentifikasi 29 orang yang melakukan praktik serupa. Mereka disebut akan menjalani karantina. (dtc)

Tags

Posting Komentar