News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Demi Bangun Visi Misi Kota Medan, Akhyar Mohon Dukungan Polrestabes

Demi Bangun Visi Misi Kota Medan, Akhyar Mohon Dukungan Polrestabes


Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi minta dan mohon dukungan Polrestabes Medan untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan kekondusifan Kota Medan. Dengan demikian, ibukota Provinsi Sumatera Utara dapat menjadi rumah yang nyaman bagi siapa saja sekaligus mewujudkan visi Kota Medan menjadi kota multikultural yang  beradaya saing,humanis, sejahtera dan religius.

 Hal ini disampaikan Akhyar ketika menerima kunjungan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko di Balai Kota Medan, Selasa (2/6). Kedatangan Kapolrestabes yang sebelumnya bertugas di Paminal Divpropam Polri ini disambut Akhyar didampingi Asisten Administrasi Umum Renward Parapat, Kasatpol PP Kota Medan HM Sofyan, Kadishub Iswar Lubis dan Kepala Kesbangpol Setdako Medan Sulaiman Harahap.

 "Atas nama Pemko Medan kami mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kota Medan. Kami berharap koordinasi, komunikasi dan sinergitas yang selama ini terjalin baik antara Pemko Medan dan Polrestabes Medan, dapat terus terbangun serta semakin baik guna menjaga Kota Medan yang kita cintai ini," kata Akhyar.

Kepada Kapolrestabes yang baru dilantik Senin (18/5) lalu ini, Akhyar mengaku selama ini upaya Pemko Medan untuk membenahi Kota Medan banyak didukung Polrestabes Medan. Selain itu, ditengah kondisi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Akhyar pun berharap kerja sama dari semua pihak untuk percepatan penanganan Covid-19 termasuk dari jajaran kepolisian.

 " Pemko Medan telah menerbitkan Perwal No.11/2020 tentang Karantina Kesehatan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Medan.  Salah satu poin yang terkandung yakni mewajibkan semua warga yang berada di Kota Medan untuk mengenakan masker. Jika tidak, ada sanksi administratif yang akan dikenakan. Untuk itu, kami mohon bantuan, semoga langkah bersama dari semua unsur  yang dilakukan, dapat berjalan efektif," harapnya.

 Sementara itu, Kapolrestabes Medan Riko Sunarko mengucapkan terima kasih kepada Plt Wali Kota beserta seluruh jajaran atas sambutan baik yang diberikan. Dirinya juga mohon doa dan dukungan untuk dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik sebagai Kapolrestabes Medan.

 " Kami juga mohon dukungan dari Pemko Medan sehingga tugas yang dilakukan dapat berjalan baik dan lancar. Terlebih guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga. Semoga koordinasi dan komunikasi yang telah dibangun dapat semakin baik kedepannya. Kami yakin, bersama kita bisa berbuat yang terbaik untuk Kota Medan," ujar Kapolrestabes.

 Selanjutnya, dalam suasana yang penuh kekeluargaan dan keakraban tersebut, Akhyar juga menjelaskan kondisi Kota Medan yang penuh dengan keberagaman. Akhyar pun yakin, Kapolrestabes yang juga pernah menjabat sebagai Kabid Propam Polda Sulawesi Selatan ini cepat beradaptasi dengan iklim tugas di Kota Medan.(fm)

Tags

Posting Komentar