News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Akhyar: Mari Saling Menjaga dan Mengingatkan

Akhyar: Mari Saling Menjaga dan Mengingatkan


Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengungkapkan bahwa jumlah warga Kota Medan yang terinfeksi Virus Corona Disease 2019 (Covid-19) terus meningkat. Oleh karenanya, Akhyar meminta agar masyarakat dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan saat beraktifitas di luar rumah terutama wajib mengenakan masker.

 "Belum ada yang bisa memastikan kapan pandemi ini akan berakhir. Maka dari itu, mari tingkatkan kesadaran kita semua," kata Akhyar ketika menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Sumut di UPT Puskesmas Kedai Durian, Jalan Sari, Kecamatan Medan Johor, Rabu (17/6).

 Didampingi Camat Medan Johor Zulfachri Ahmadi, Akhyar mengaku dalam waktu beberapa hari ini mengunjungi sejumlah perguruan tinggi guna meminta saran dan masukan yang nantinya akan dijadikan rujukan dalam mengambil kebijakan untuk menangani Covid-19 di Kota Medan.

 "Butuh keterlibatan semua pihak untuk bersama-sama menangani pandemi ini. Saat ini, epicentrum peningkatan kasus warga positif Covid-19 terjadi di Kecamatan Medan Area dan Medan Denai. Jadi, tingkatkan kewaspadaan dan senantiasa mengikuti protokol kesehatan. Mari saling menjaga dan saling mengingatkan," ungkapnya.

 Terkait pemberian bantuan APD yang diberikan DPW Srikandi PP Sumut, Akhyar mengucapkan terima kasih. Diakui Akhyar saat ini tenaga medis sangat membutuhkan APD guna memberi rasa aman saat menjalani tugas. "Terima kasih atas bantuan yang diberikan. Tentu ini sangat bermanfaat bagi kami khususnya para tenaga medis. Kami juga mengajak Srikandi PP Sumut untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat guna meningkatkan kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan, teruma menggunakan masker," pesannya.

 Bantuan APD berupa 25 set topi pelindung wajah dan baju pelindung diri tersebut diberikan secara simbolis Ketua DPW Srikandi PP Sumut Ade Rosda didampingi Ketua DPC Srikandi PP Medan Yenni Batubara kepada Akhyar. Selanjutnya, Akhyar menyerahkan APD tersebut kepada Kepala UPT Puskesmas Kedai Durian Sri Harningsih.

 Sementara itu, Ketua DPW Srikandi PP Sumut Ade Rosda mengungkapkan bahwa pemberian bantuan APD sebagai wujud kepedulian dan upaya bersama untuk menangani Covid-19. "Ini merupakan bentuk kegiatan sosial yang kami lakukan. Dengan harapan, bantuan ini dapat membantu para tenaga medis dalam menjalankan tugasnya. Kita juga tentu berharap semoga pandemi ini segera berakhir di Kota Medan," ujar Ade.(fm)

Tags

Posting Komentar