Warga Medan Meninggal Akibat Corona Bertambah, Ini Data Lengkap Tiap Kelurahan

Informasi Covid 19 terbaru di Medan

Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid19 Kota Medan kembali merilis jumlah warga yang terpapar virus corona.

 Berdasarkan data yang dipublikasi Sabtu (18/4/2020) jumlah warga Kota Medan yang meninggal dunia akibat corona bertambah.

 Jika pada Kamis (16/4/2020) jumlah pasien meninggal akibat corona berjumlah 20 orang. Hari ini jumlah tersebut naik menjadi 22 orang. Ada penambahan 2 pasien meninggal dunia dalam status PDP (Pasien Dalam Pengawasan).

Sedangkan jumlah lainnya tidak mengalami peningkatan alias tetap yakmi ODP (Orang Dalam Pengawasan) 745 orang. OTG (Orang Tanpa Gejala) berjumlah 259. PP (Pelaku Perjalanan) 558. PDP (Pasien Dalam Pengawasan) 218 dan positif corona 58 orang.

Sementara itu dari 21 Kecamatan, 7 diantaranya masuk zona merah atau wilayah terbanyak terpapar virus corona.14 kecamatan lainnya masuk zona kuning, tidak ada lagi zona hijau.

Seperti diberitakan, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution belum memiliki rencana mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kepada Kementerian Kesehatan RI.

"Sampai saat ini Pemko Medan masih mengkaji tingkat kebutuhan PSBB. Sampai sekarang belum mengajukan, sedang dianalisa keadaan. PSBB belum diajukan," ujar Akhyar, di Medan, Jumat (17/4/2020).

Menurutnya, saat ini Pemko masih menghitung tingkat kebutuhan jika PSBB benar-benar diterapkan. Maka itu, hingga saat ini, Pemko Medan belum mengajukan PSBB.

Selain itu, Akhyar beralasan jika belum diajukannya PSBB di Kota Medan disebabkan penyebaran covid-19 yang masih terkendali.

"Di Permenkes disebut kriterianya jika terjangkit sangat cepat dalam waktu tertentu. Di medan ada peningkatan, tapi tak terlalu cepat, dalam hari ada 1 atau 2, kadang tak ada, artinya masih terkendali," ucapnya.

Politikus PDIP itu meminta kepada seluruh masyarakat Medan agar tetap berada di rumah. Jika pun harus keluar, ia mengingatkan masyarakat untu menggunakan masker.

"Agar tak terjadi transmisi lokal, maka kita putus penyebarannya dengan menggunakan masker," tukasnya. Inilah data lengkap penyebaran covid-19 di seluruh kelurahan di Medan.



Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar