Warga Brayan Meninggal Tiba-tiba di Pinggir Jalan Letjen Suprapto

Meninggal Tiba-tiba di Pinggir Jalan Letjen Suprapto

Setelah sekitar satu jam tergeletak di tepi jalan, mayat pria pengendara motor yang terjatuh di Jalan Letjen Suprapto akhirnya dievakuasi ke RS Bhayangkara Polda Sumut, Senin (13/4/2020) malam.

Lamanya proses evakuasi mayat dikarenakan petugas di TKP menunggu petugas kesehatan dengan alat perlindungan diri (APD) guna mengantisipasi korban terpapar Covid-19. Kepling dan perangkat kelurahan dan petugas kepolisian meski sudah di TKP namun tak berani mengevakuasi korban dan menunggu ambulans dan personel yang menggunakan APD.

"Mohon ijin, menurut keterangan saksi di TKP yang bersangkutan bukan laka (kecelakaan) sehingga kami menerapkan protokol penanganan Covid-19 biar personel safety. Mohon ijin," kata Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny Siregar

Sonny mengatakan, meski tidak diketahui pasti apakah korban yang bernama Indra Surya Syahputra (47) warga Jalan Brigjen Bejo Gang Turi No.11 Kelurahan Pulo Brayan Darat II, Medan Timur ini terpapar Covid-19, namun sejumlah orang dan petugas yang sempat memegang jasad korban sudah disemprot disinfektan.

Indra ditemukan terkapar di tepi jalan Jalan Letjen Suprapto dekat Markas Denpom I/5 Medan. Ia diketahui terjatuh dari motor Yamaha Vixion BK 2115 AIB, Minggu (12/4/2020) malam sekira pukul 21.00 WIB.

Karena petugas khawatir korban terpapar Covid-19, menyebabkan mayat lama dievakuasi karena menunggu petugas dengan alat perlindungan diri (APD). Akibatnya, arus lalulintas di kawasan itu melambat.

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar