Minta Sumbangan ke Perusahaan, Anggota Dewan Ini Didukung Warga Mabar

Aullia rahman minta sumbangan ke perusahaan

Ketua Komisi II DPRD Medan, Aulia Rahman mengakui kesalahannya setelah meminta sumbangan ke perusahaan dengan menggunakan kop surat resmi DPRD Medan.

 "Prosedur saya akui salah," ujarnya, ketika dikonfirmasi, Rabu (22/4/2020).

Meski begitu, anggota dewan yang mendulang suara terbanyak saat pilkada 2019 ini mendapat pembelaan dari warga Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli.

Salah satunya dari Nanang (42). Warga lingkungan VI Mabar ini mengaku mendukung apa yang dilakukan Aulia Rahman.

"Saya setuju dengan Aulia Rahman. Apa salahnya perusahaan seperti Sun Kado membantu warga? Apalagi di kondisi seperti sekarang. Jangan bisanya cuma bikin macet ajalah," ketus Nanang.

Senada dengan Nanang, Wendi (38), warga lingkungan XIX Mabar juga memberikan dukungannya kepada Aulia Rahman.

"Di daerah ini banyak perusahaan besar. Selain Sun Kado, ada Mabar Feed, Musim Mas dan Otani. Masak nggak bisa kasi bantuan sembako ke warga. Selama ini warga cuma diberi abu kendaraan dan macet saja. Kemana dana CSR nya? Apa cuma dinikmati segelintir orang saja," ujar Wendy.

Sebelimnya, Surat bernomor 16/4 Komisi II DPRD Medan/2020 berisi tentang permohonan bantuan kepada PT Sun Kado untuk masyarakat yang terdampak covid -19 khususnya yang berada di Kelurahan Mabar ditandatangani langsung oleh Aulia Rahman. Namun, stempel yang dipergunakan adalan stempel dari Fraksi Gerindra, bukan stempel DPRD Medan secara kelembagaan.

 Bahkan di surat tersebut, Aulia menyinggung kemungkinan terjadinya chaos atau kerusuhan di tengan bencana.

Aulia Rahman yang merupakan Anggota DPRD Medan dari Fraksi Gerindra tidak membantah bahwa dirinya mengeluarkan surat tersebut.

"Masih banyak masyarakat di Belawan yang belum mendapatkan bantuan dari Pemko Medan sehingga saya berinisiatif untuk memohonkan bantuan itu dan pihak pemberi bantuan langsung memberikannya ke masyarakat," ujar Aulia ketika dikonfirmasi, Rabu (22/4/2020).

Ketika ditanya sudah berapa surat yang sudah dikirimkan ke perusahaan untuk mendapatkan bantuan, Aulia menegaskan baru di PT Sun Kado, selebihnya sudah  ditarik.

Aulia Rahman mengaku ada yang keliru di dalam surat permohonan yang diajukannya ke sejumlah perusahaan untuk meminta bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak sosial penyebaran virus corona.

Politikus Partai Gerindra ini meminta agar persoalan ini tidak hanya dilihat dari satu sisi.

Ia lebih menekankan sisi kemanusiaan, selain itu bantuan yang diberikan perusahaan langsung disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, bukan melalui dirinya pribadi. (pm)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar