Kelaparan lalu Curi Beras, Warga Medan Ini Dimassa, Polisi Terkejut saat Masuk Rumahnya

Warga medan Mencuri beras karena kelaparan

Tidak ada manusia yang menginginkan hidup dalam kesusahan. Seperti juga Atek (40), warga warga Gang Banteng Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia ini.

Pandemi corona membuatnya tidak bisa lagi bekerja sebagai tukang bubut. Ia pun tak sanggup lagi memberi makan istri dan ketiga anaknya. Hingga harus merelakan istri dan anaknya pindah ke rumah mertua.

Tuntutan perut tak bisa lagi tertahan. Beras bantuan dari Pemko Medan yang hanya 5kg, dia antar ke rumah mertua.

Atek pun hanya bisa menggigil kelaparan di rumah. Akhirnya, Atek mencari jalan pintas. Mencuri beras.

Karena memang bukan pencuri, aksi Atek langsung ketauan. Tanpa dikomandoi, warga segera melayangkan tinju dan tendangan ke tubuh Atek yang sudah lemas tak berdaya akibat kelaparan.

Untung saja anggota Polsek Medan Baru langsung mengamankannya dari lokasi pencurian di Jl. Cinta Karya Lk.6 Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia.

Mendengar ada warga yang mencuri beras 5 kg, Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing mengambil inisiatif dengan memerintahkan Kanit Binmas Polsek Medan Baru Iptu Hirlan Rudi Suprianto untuk melihat langsung kekediaman tersangka dan melihat kondisi kehidupannya, apa sebab sampai melakukan pencurian agar bisa dibantu dan diberikan solusi.

Kanit Binmas Polsek Medan Baru langsung turun ke kediaman tersangka, dan ternyata yang bersangkutan sudah di kediamannya berhubung mereka sudah berdamai dengan warga yang berasnya dicuri.

Kanit Binmas Polsek Medan Baru menanyakan kepada tersangka kenapa sampai mencuri.

Tersangka menerangkan bahwa ia sudah sangat lapar sekali berhubung apapun sudah tidak ada yang bisa di masak untuk dimakan, dan tersangka mengatakan istrinya dan ke 3 anaknya meninggalkan dirinya dan tinggal bersama orang tuanya (orang tua istri-mertua-red) di Jalan Perjuangan Kelurahan Sari Rejo.

“Tersangka bekerja di Delitua hanya sebagai tukang bubut, karena sepi pekerjaan, dirinya pun tidak mempunyai uang untuk membeli makanan, ” kata Kapolsek Medan Baru melalui Kanit Binmas Polsek Medan Baru Iptu Hirlan Rudi Suprianto.

Tersangka sebenarnya dapat bantuan beras, lanjut Hirlan Rudi, akan tetapi beras tersebut diberikan kepada istrinya untuk keperluan makan istri dan ke-3 anaknya.

“Karena tidak lagi ada yang bisa dimakan dan tidak mempunyai uang untuk membeli makanan, maka tersangka melakukan pencurian,” katanya.

Kemudian Kanit Binmas Polsek Medan Baru merespon perintah pimpinan untuk segera membantu yang bersangkutan dan memberikan bantuan sekedarnya berupa
beras 1 goni berat 5 kg, telur 1 papan dan uang senilai Rp 150 ribu.

Yang bersangkutan mengucapkan terimakasih kepada Polri yang humanis, dan Kapolsek Medan Baru serta jajarannya yang menaruh kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu. (fm)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar