Cewek Cantik Tiba-tiba Pingsan, Petugas ber-APD Datang, Rupanya Baru Diputusin Pacar

Pingsan dikira corona, rupanya baru diputusin pacar

Pandemi covid-19 memang bikin warga paranoid. Setiap ada yang pingsan, dikira karena covid-19.

Seperti kisah dari Garut ini. Seorang cewek tiba-tiba pingsan. Warga sekitar langsung ketakutan. Tidak ada yang berani menolong hingga petugas medis memakai APD datang.

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Garut Ricky Rizki Darajat membenarkan hal tersebut. Ricky menyebut, kejadian tersebut berlangsung Sabtu (25/4) malam di kawasan Bundaran STM, Tarogong Kaler.

"Memang benar petugas Puskesmas menerima informasi dari masyarakat bahwa ada seorang perempuan yang tiba-tiba pingsan. Kami pastikan itu bukan akibat COVID-19," kata Ricky seperti dilansir dari detikcom, Minggu (26/4) malam.

Petugas dari Puskesmas Tarogong yang menerima informasi langsung meluncur ke lokasi. Petugas ber-APD langsung mengevakuasinya ke Puskesmas.

"Gadis ini kemudian dibawa ke Puskesmas Tarogong," katanya.

Tak berselang lama setelah berada di Puskesmas, gadis ini sadar. Ternyata dia bukan kena Corona. Gadis ini bercerita bahwa sebelum dia pingsan, dia diputusin oleh pacarnya.

"Informasi yang saya dapat dari pihak Puskesmas, memang info yang diperoleh dari gadis ini demikian. Dia diputusin pacarnya kemudian pingsan," kata Ricky.

Setelah dicek kesehatannya oleh petugas gadis itu kemudian diperbolehkan pulang. Sang gadis dijemput keluarganya.

"Kami mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah. Jika keluyuran, kejadiannya kan bisa seperti itu. Kita evakuasi ternyata pingsan gara-gara diputusin pacar," ujar Ricky.

"Petugas Puskesmas sendiri sudah cepat tanggap merespons laporan dari masyarakat. Memang saat ini, meskipun belum diketahui apa riwayat penyakitnya, SOP yang dilakukan petugas medis memang seperti itu," kata Ricky. (dtk)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar